Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Politik

Keturunan Adipati Kertabumi ke- 15 Raden Yana Suyatna Digadang-gadang Calon Kuat Bupati Karawang

30
×

Keturunan Adipati Kertabumi ke- 15 Raden Yana Suyatna Digadang-gadang Calon Kuat Bupati Karawang

Sebarkan artikel ini
Raden Yana Suyatna berfoto bersama dengan toko politik dan tokoh masyarakat @2024SINFONEWS.com
Raden Yana Suyatna berfoto bersama dengan toko politik dan tokoh masyarakat @2024SINFONEWS.com
banner 325x300

SINFONEWS.com, KARAWANG | JELANG Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang pada November 2024  mendatang sejumlah partai dan bakal calon mulai bergerak melakukan persiapan. Sosok bakal calon kepala daerah mulai bermuculan menjelang pesta demokrasi pemilihan.

banner 300x600

Nama-nama potensial dari kalangan politisi, tokoh masyarakat dan sebagainya bersiap tarung bebas berkompetisi dengan segala sumber daya yang ada. Apalagi event lima tahunan tersebut tingkatan provinsi, kabupaten/kota selalu ada kejutannya.

Adapun nama-nama populer yang muncul untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang yakni petahana Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, Sekretaris Daerah Acep Jamhuri, Anggota DPRD Provinsi Gina Fadlia Swara, Hj. Sri Rahayu Agustina, H. Sukur Mulyono, dari kalangan tokoh Mudah Aminudi Ma’rup,  Anwar Hidayat dll.

Kali ini Kembali muncul Putra daerah asli Karawang itu disebut-sebut sebagai calon kuat Bupati Karawang yang memiliki garis keturunan Raden Adipati Singaperbangsa, Bupati Karawang pertama yang menjabat dari tahun 1633 sampai dengan 1677, yakni Raden Haji Yana Suyatna menyedot perhatian warga Karawang, Jawa Barat.

Dalam pertemuan para tokoh Karawang dan keturunan Raden Adipati Singaperbangsa di Grand Taruma, Senin, 22 April 2024, Raden Yana Suyatna dipertemukan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Pipik Taufik Ismail.

“Kita berharap PDI Perjuangan menjadi kendaraan yang mengantarkan Raden Yana Suyatna melanjutkan perjuangan Raden Adipati Singaperbangsa dalam meningkatkan pembangunan yang dapat membawa kemakmuran bagi seluruh rakyat Kabupaten Karawang,” harap N Hartono, salah satu tokoh Karawang di hadapan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Pipik Taufik Ismail dan keturunan keluarga besar Raden Adipati Singaperbangsa. Senin 22 April 2024.

Menurut Romosapaan akrabnya, sosok Raden Yana Suyatna mengingatkannya pada ketokohan Raden Adipati Singaperbangsa yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Beliau memiliki talent pool luar biasa baiknya dalam mengelola pemerintahan dan merupakan putra daerah asli Karawang yang juga keturunan ke- 15 Adipati Kertabumi,” ungkap Romo

Masih ditempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Pipik Taufik Ismail yang akrab disapa Kang Pipik menyambut baik usulan para tokoh Karawang untuk menjadikan Raden Yana Suyatna sebagai Bupati Karawang periose 2024-2029.

Kang Pipik menyebut masa pendaftaran bakal calon kepala daerah DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi akan dibuka awal Mei 2024. 

Diketahui, sebelum digadang-gadang menjadi Calon Bupati Karawang, Raden Yana Suyatna menempati peringkat tertinggi Survey 36 Top Person Bakal Calon Bupati Bekasi periode 2024-2029.

Namun, atas dorongan dan permintaan para tokoh di Kabupaten Karawang, Raden Yana Suyatna memilih untuk mengabdi di tanah kelahirannya, Kabupaten Karawang dan melanjutkan perjuangan leluhurnya dalam meningkatkan pembangunan yang dapat membawa kemakmuran bagi seluruh rakyat Kabupaten Karawang.

BACA JUGA : Saling Menghalalkan dan Memaafkan, Keluarga Besar Yayasan Al Muhajirin Gelar Halal Bihalal

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *