Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Kompaknya, Kompi 3 Yon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Jumsih dengan Warga Parakanlima

0
×

Kompaknya, Kompi 3 Yon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Jumsih dengan Warga Parakanlima

Sebarkan artikel ini
Kompi 3 Yon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Jumsih dengan Warga Parakanlima
banner 325x300

PURWAKARTA, SINFONEWS.com

“Dalam kegiatan tersebut, baik anggota Brimob dan warga diantaranya membersihkan saluran air dipinggir jalan, termasuk silahturahmi dan sosialisasi”

banner 325x300

SATU Pleton Anggota Brimob dari KOMPI 3 YON C PELOPOR SATBRIMOB POLDA JABAR, bersama masyarakat Desa Parakan Lima melaksanakan Jumat Bersih (Jumsih) di Desa Parakan Lima, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta.

Kedatangannya pasukan Brimob sendiri nampaknya, menjadi perhatian masyarakat sekitar, bahkan Arif (45) warga Parakan Lima sempat kaget dengan kedatangan anggota Brimob.

Setelah mengetahui kegiatan Jumsih, dirinya pun berinisiatif untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Kaget ada apa, ternyata jumsih mumpung lagi santai ya bantu juga kan malu masa cuman liatin aja,” seloroh Arif.

Bahkan menurutnya, Kesan kaku tampak tidak terlihat dari anggota Brimob yang melaksanakan kegiatan jumsih, bahkan sesekali warga dan anggota Brimob berbincang santai.

“Bagus jadi ada ajang silahturahmi, apalagi kan kalau lihat anggota Brimob tuh kadang kita jadi gimana, ternyata selain mereka gagah juga ramah,” ujar dia.

Dalam kegiatan tersebut, baik anggota Brimob dan warga diantaranya membersihkan saluran air dipinggir jalan, termasuk silahturahmi dan sosialisasi

Sedangkan menurut DANKI 3 YON C PELOPOR SATBRIMOB POLDA JABAR, IPTU Primadona, SIK, mengungkapkan bahwa turunnya anggota Brimob ke Desa bagian membangun silahturahmi serta membangun lingkungan yang sehat dan bersih.

“Kegiatan ini operasi kebersihan Desa, salah satu program Kompi 3 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, bentuk pengabdian kita dalam membantu masyarakat khususnya lingkungan,” ujar Prima.

Selain, itu program tersebut untuk mendekatkan Anggota Brimob, termasuk membantu masyarakat dalam hal keamanan apabila dibutuhkan.

“Tujuannya membantu masyarakat desa dalam menjaga kebersihan, membangun silahturahmi serta dengan hubungan yang baik dan dekat tersebut diharapkan masyarakat bisa melaporkan hal-hal terkait gangguan keamanan kepada kami,” ujarnya.

Lanjut Prima, kegiatan tersebut bukan hanya di Desa Parakan Lima, tetapi pihaknya menargetkan program tersebut bisa berjalan secara berkelanjutan dan seluruh Desa yang ada di wilayah Purwakarta, harapannya kegiatan tersebut dapat diterima dan masyarakat desa bergembira bersama dalam kegiatan tersebut.

“Kita juga sudah konsepkan dengan matang, mengenai berapa personel yang diturunkan, desa yang menjadi sasaran dengan koordinasi dengan pihak desa setempat selain itu kegiatannya apa saja, kita sudah programkan,” kata prima.

Laporan : ROEDSINFO

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *