Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Lagi, Diskominfo Purwakarta Gelar Workshop Peningkatan SDM KIM

3
×

Lagi, Diskominfo Purwakarta Gelar Workshop Peningkatan SDM KIM

Sebarkan artikel ini
Diskominfo Purwakarta Gelar Workshop Peningkatan SDM KIM@2022SINFONEWS.com
Diskominfo Purwakarta Gelar Workshop Peningkatan SDM KIM@2022SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : RUDI ‘BOY’ RUSYANA  |  Editor : RYAN S KAHMAN

“Dan yang terbaru, mewakili Bupati Purwakarta, Kadiskominfo telah menerima penghargaan sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Arus Utama 2022 dalam kategori bupati, pada perayaan puncak ulang tahun Serikat Perusahaan Pers (SPS) ke-76 di Pekanbaru, Riau,” kata Sri Budiyanti

PURWAKARTA  |  MENGINGAT pentingnya peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam upaya menangkal hoaks dan menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Pemda Purwakarta melalui Diskominfo setempat terus melakukan upaya-upaya pembinaan serta pemberdayaan untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia kelompok masyarakat tersebut.

banner 325x300

Kali ini, dinas yang dipimpin Rudi Hartono itu menggelar workshop dalam rangka pemberdayaan KIM melalui konten medsos sebagai bentuk penguatan diseminasi informasi.

Kegiatan yang mengambil tema; Tak Hanya Berantas Hoaks, KIM Juga Siap Menuju Digital itu digelar di Nakula Sadewa Room, Prime Plaza Hotel Purwakarta, Kota Bukit Indah, 07 Juli 2022. Workshop yang dibuka oleh Sekdiskomifo, Nurfalah dan diikuti oleh seluruh anggota KIM dari 17 kecamatan. Hadir sebagai narasumber; Youtuber dari Bandung, Iqbal Habibur Rohman dan Selebgram dari Purwakarta, Weviana.

Dalam keterangannya, Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta Rudi Hartono melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Sri Budiyanti mengatakan dasar kegiatan ini adalah Permen Kominfo Nomor 8 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Konkuren Bidang Komunikasi dan Informatika sebagai perubahan dari Permen Kominfo Nomor 08/Per/M.Kominfo/6/2010 tentang pedoman pengembangan dan pemberdayaan lembaga komunikasi sosial.

“Kegiatan ini bukan yang pertama, kita terus melakukan upaya-upaya pembinaan terhadap kelompok informasi masyarakat yang ada di Purwakarta, baik dalam bentuk sosialisai, peningkatan kapasitas, peningkatan kemampuan menulis jurnalistik maupun pelatihan yang bertujuan untuk peningkatan kemampuan SDM anggota KIM,” kata Sri.

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *