Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

‘Letkol Inf. Ari Maulana’ Program TMMD Bantu Pemerintah Dalam Pemerataan Pembangunan

2
×

‘Letkol Inf. Ari Maulana’ Program TMMD Bantu Pemerintah Dalam Pemerataan Pembangunan

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

PURWAKARTA-Sinfonews.com

Salah satu cara yang dilakukan TNI membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan agar menyentuh sampai pelosok desa adalah program Tentara Manungga Membangun Desa (TMMD).

banner 300x600

Hal-hal yang dicapai dan diselesaikan dalam pencapaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 100/2017, antara lain pembangunan dan pelebaran jalan, pembangunan talud, perbaikan jembatan, pembangunan jembatan dan pembangunan saluran irigasi. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan hasil komunikasi TNI dengan masyarakat.

Hal tersebut di sampaikan oleh Dandim Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Inf. Ari Maulana kepada awak media di ruang kerjanya.

“Apa yang dibutuhkan masyarakat, TNI siap membantu. Jadi tujuan TMMD ini adalah untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam pembangunan,” tutur Dandim Letkol Ari

Menurut Letkol Ari, kegiatan TMMD kita laksanakan tiga kali dalam satu tahun.

“Dulu kegiatan ini dilakukan dua kali dalam satu tahun, karena banyak masyarakat yang menginginkan TMMD dilanjutkan dan hasilnya pun sangat memuaskan maka kita tambah menjadi tiga kali dalam satu tahun,” jelas Letkol Ari Maulana

Selanjutnya Dandim 0619/Purwakarta yang selalu menebar senyum ini, mengajak kepada masyarakat dan pemerintah daerah untuk menjaga apa yang telah dibangun oleh TNI bersama masyarakat nantinya melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ini, sehingga apa yang sudah dikerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Indonesia ini sebagian besarnya adalah wilayah pedesaan, jadi sudah seharusnya TNI bersama-sama masyarakat untuk membangun desa-desa yang terpencil untuk mempermudah berbagai akses di masyarakat,” pungkas Dandim 0619/Purwakarta, Letkl Inf. Ari Maulana. (RyaSKa)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *