Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Letkol Inf Ari Maulana : ‘Program TMMD Berikan Manfaat Bagi Masyarakat’

15
×

Letkol Inf Ari Maulana : ‘Program TMMD Berikan Manfaat Bagi Masyarakat’

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

PURWAKARTA-Sinfonews.com

Program TMMD ini bertujuan memberikan manfaat yang sebesar  besarnya bagi masyarakat pedesaan. Dalam konteks kepentingan akselerasi pembangunan dan sebagai terobosan yang efektif dan efisien serta produktif seirama dengan tekad pemerintah untuk memacu kreatifitas dan pemberdayaan masyarakat desa. Program ini sangat membantu warga, khususnya untuk memperlancar sektor perekonomian. TNI dengan kepekaan dan kepedulian sosialnya, bisa mengembangkan komunikasi sosial dan memberdayakan masyarakat sekitar untuk bergotong royong serta mensosialisasikan dan menanamkan kesadaran bela negara.

banner 325x300

Selain Program fisik, juga diselenggarakan program non fisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, hukum dan kamtibnas, ketenagakerjaan. Kegiatannya lainnya yaitu pelayanan KB dan kesehatan, pertanian dan kehutanan, serta penyuluhan bahaya narkoba.  Hal tersebut disampaikan Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana S.Sos saat kepada awak media

”Sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah tersebut sangat relevan. Dalam konteks akselerasi pembangunan, TMMD dapat dinilai sebagai suatu terobosan yang efektif, efisien dan produktif,” ungkap Lekol Inf. Ari Maulana

Selain itu dengan adanya program TMMD sangatlah membantu dalam hal perekonomian yaitu dapat membuka lahan pekerjaan baru bagi masyarakat karena sulitnya pekerjaan akhir akhir ini.

Desa Wanawali merupakan salah satu Desa sebagai penghubung Kecamatan Cibatu dengan Kecamatan Cipedes sehingga adanya program ini desa-desa tersebut sangat dapat merasakan manfaatnya dengan membuka akses jalan baru memudahkan untuk transportasi hasil bumi bagi masyarakat.

“Dengan membuka akses jalan antara Kecamatan Cibatu dengan Cipedes, diharapkan perekonomian akan meningkat karena mudahnya transfortasi,” jelasnya.

Selain itu menurut Dandim 0619/Purwakarta, ada Program sasaran nonfisik juga sangat membantu bagi masyarakat, selain mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dan mereka juga dapat mengetahui pentingnya hidup sehat dan bahaya narkoba bagi kesehatan serta memberikan pengetahuan tentang bahaya laten komunis serta paham radikal lainnya melalui wawasan kebangsaan yang diberikan oleh tim penyuluh.

“Sehingga secara umum program TMMD ke -100 sangatlah bermanfaat bagi warga untuk pemerataan Pembangunan Desa dan sebagai sarana mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga Negara keutuhan Republik Indonesia,” pungkasnya (RyaSKa)

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *