Letkol Inf. Endang Sumardi : Masyarakat Karawang Menjungjung Tinggi Arti Dari Kebhinekaan

oleh -202 views
banner 300250

KARAWANG – SinfoNews.com

Hal ini harus tetap dijaga karna merupakan Moment kebersamaan dan keakraban yang bukan hanya dari Kabupaten Karawang saja, melainkan melibatkan kebudayaan dari berbagai Provinsi lain

Malam Puncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karawang ke 385, tahun 2018 dengan menggelar Hajat Budaya Tatar Karawang, turut di hadiri Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf. Endang Sumardi S.Sos dengan menunggangi Kuda.

Sebelumnya Dandim beserta Rombongan Bupati Karawang Dr Hj Cellica Nurrachadiana, melakukan Start dari Pemda Karawang dengan menggunakan Kereta Kencana Ki Jaka Sunda yang khusus didatangkan dari Purwakarta, selain itupun turut hadir Wakil Bupati Karawang H Ahmad Zamakhsyari S. Ag beserta para Forkominda lainya seperti Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya SH SIK.

Dalam Kirab Helaran Budaya kali ini dimeriahkan pula oleh Gelaran Budaya Nusantara, diantaranya Tarian dari Provinsi Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Lampung, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Jawa Timur dan juga Provinsi Bali, yang cukup mendapat perhatian dari Ribuan Mata Warga masyarakat Karawang yang menyaksikannya.

Saat di konfirmasi di sela sela acara berlangsung, Dandim 0604 Karawang mengatakan hal ini harus tetap dijaga karna merupakan Moment kebersamaan dan keakraban yang bukan hanya dari Kabupaten Karawang saja, melainkan melibatkan kebudayaan dari berbagai Provinsi lain

“Malam ini membuktikan bahwa Indonesia itu terdiri dari berbagai macam Budaya yang disatukan, dan malam ini juga membuktikan bahwa masyarakat Karawang menjungjung Tinggi arti dari Kebhinekaan, berbeda-beda tetap Satu Jua,” tutur Letkol Inf. Endang Sumardi, S.Sos.

 

Laporan : TimSinfo

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *