Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Hukum & Kriminal

Lili Sajili Kecam Perilaku Plt Dirut PDAM Tirta Tarum

2
×

Lili Sajili Kecam Perilaku Plt Dirut PDAM Tirta Tarum

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG-Sinfonews.com
Respon semakin banyak dan gencar bahkan kecaman pun muncul dari berbagai pihak mulai dari kalangan aktivis,  praktisi,  politisi,  mantan dewas  juga LSM maupun masyarakat Karawang.  Respon dan kecaman tersebut muncul terkait adanya dugaan penganiyayaan terhadap Satuan Pengamanan (Satpam) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtatarum Karawang, yang di lakukan oleh Plt Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtatarum Karawang.

Kecaman yang sangat vokal datang dari Dewan Penasehat ( Wanhat) Bupati dan Wakil Bupati Kab.  Karawang, Lili Sajili, pria berusia 65 Tahun ini, saat ditemui Sinfonews.com di kediamannya, menyayangkan atas tindakan Plt Dirut PDAM Tirta Tarum Karawang.

banner 300x600

“Terus terang, saya malu sekaligus sedih, mendengar berita tersebut,” tutur Lili Sajili Rabu (11/10)

Menurutnya, seorang pimpinan yang seharusnya mengayomi serta memberikan contoh baik bagi sekian banyak karyawannya, malah mempertontonkan tindakan arogan.

Ditambahkannya,  Manusia semuanya mempunyai emosi, tetapi harus dapat mengendalikannya, bukan malah mengumbar emosi seperti hilang kendali.

“Terus terang, saya sendiri bukan manusia yang suci dan bersih, mungkin sebelumnya, sewaktu saya masih muda, mengenal saya sebagai preman pasar,” jelasnya

Tapi walau begitu, apa pun persoalannya, berusaha selalu saya upayakan dengan cara di bicarakan, sebagai upaya penyelesaian.

“Apa lagi ini seorang pimpinan perusahaan, yang notabene memimpin perusahaan milik Pemerintah,” ujar Lili Sajili

Lebih jauh Lili Sajili menjelaskan, seorang pimpinan perusahaan, tentu memiliki bassic pendidikan akademis yang mumpuni, bukan malah bertindak arogan, seperti halnya preman terminal.

“Saya merasa kecewa dan malu atas kejadian ini, yang sudah menjadi konsumsi serta menjadi pembahasan publik secara meluas,” jelasnya

Karena saya perhatikan secara intensif, bukan hanya di bahas secara langsung saja, melainkan di Sosial Media pun terus – terusan jadi pembahasan, begitu pun di media massa, berita kejadian ini menjadi trending topik.

Selain itu Lili, menyatakan dirinya sepakat, permasalahan ini ada baiknya di bawah ke ranah hukum saja. Supaya mengakhiri polemik, di khawatirkan menjadi polemik, sehingga menimbulkan kegaduhan, yang berdampak dan bermuara kepada kinerja karyawan PDAM Tirtatarum, dan tidak menutup kemungkinan, berdampak kepada Bupati juga.

“Pasalnya, saya dengar sudah ada kelompok – kelompok massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa kepada Bupati Karawang,” tandas Lili

Sebagai Wanhat selama ini selalu berusaha untuk terus memberikan dukungan moral serta pemikiran terhadap Bupati, agar performance beliau dalam bekerja tetap baik.

“Saya berharap, agar nama baik Pemerintah dan nama baik Bupati tetap terjaga,” pungkasnya (ry@sk4)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *