LPBH NU Desak Polres Karawang Segera Ciduk Pelaku Penghina Presiden

oleh -29.343 views
banner 300250

KARAWANG – SINFONEWS.com

“Dari LPBH NU akan mensupport sekaligus mengatensi Polres Karawang agar segera dapat menyelidiki perkara tersebut dan menangkap pelakunya”

AKUN Facebook atas nama Kurniasari (Niott Bohaii) di laporkan ke Polres Karawang oleh H. Toto Suripto sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karawang, lantaran mengunggah postingan di grup Facebook Karawang Info dengan konten gambar editan serta tulisan yang tidak beradab, di mana photo dan tulisan tersebut berisi hinaan terhadap Presiden Republik Indonesia (RI).

Isi dari postingan tersebut berisi sebagai berikut : “Tadi siang gua nemu binatang ,..eh nemu bintang jahanam benih PKI firaun bin Dajjal sekali aja gw fotoin mana tahu keturunan kecebong babi kenal ama binatang yg gw potoin tadi siang”  yang dibawahnya disertai gambar yang kurang  pantas dengan wajah Presiden Jokowi, selain itu masih diunggah di Karawang Info, berisi “gw akan bongkar semua kebohongan lu & kecuranagn lu Jokodok, tunggu saya tidak main*” juga dibawahnya dibubuhi gambar Presiden Jokowi menyerupai  binatang babi memakai peci dibubuhi lambang PDI Perjuangan dan di didada kiri berlambang palu arit.

Selain H. Toto Suripto, Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Karawang, Andri Kurniawan pun bereaksi atas adanya postingan hinaan tersebut, menurutnya kasus seperti ini sudah sering kali terjadi, dan sudah banyak sekali pelakunya yang di ciduk oleh pihak Kepolisian.

“Tetapi, untuk yang satu ini sungguh sangat keterlaluan! Selain berisi konten hinaan, dalam tulisannya pun berisi ancaman terhadap Presiden Joko Widodo,” jelas Andri Kurniawn kepada SINFONEWS.com. Minggu (28/04)

Dirinya, sangat apresiasi atas langkah pak H. Toto Suripto yang sudah mengambil upaya hukum, dengan melaporkannya ke Polres Karawang. Dengan begitu, kami pun dari LPBH NU akan mensupport sekaligus mengatensi Polres Karawang agar segera dapat menyelidiki perkara tersebut dan menangkap pelakunya.

“Ini bukan hanya menghina pribadi pak Jokowi saja, melainkan sudah menghina Bangsa dan Negara. Karena Presiden merupakan kehormatan Bangsa,” ujarnya

Ditambahkannya, Andri merasa heran dan tidak habis pikir, pasalnya postingan seperti itu bisa lolos dan di ACC oleh admin grup Facebook tersebut. Padahal jelasnya,  yang saya tahu, grup Karawang Info itu menggunakan sistem proteksi,  di mana setiap anggota grup yang memposting sesuatu tidak serta merta dapat langsung masuk, tanpa di ACC oleh admin.

“Intinya, kami mendesak pihak Kepolisian, khususnya Polres Karawang, agar segera menangkap pelakunya. Karena perilaku seperti ini tidak dapat di tolerir dengan alasan apa pun,” pungkas Andri Kurniawan

Laporan : BangSINFO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *