Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Gorontalo

Mantan Bupati Boalemo Lecehkan Profesi Jurnalis, Puluhan Wartawan Gelar Aksi di Mapolda Gorontalo

30
×

Mantan Bupati Boalemo Lecehkan Profesi Jurnalis, Puluhan Wartawan Gelar Aksi di Mapolda Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Aksi Demo Puluhan Wartawan di Mapolda Gorontalo@2024SINFONEWS.com
Aksi Demo Puluhan Wartawan di Mapolda Gorontalo@2024SINFONEWS.com
banner 300x250

SINFONEWS.com, GORONTALO | PULUHAN Wartawan yang mengatasnamakan Jurnalis Gorontalo menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolda Gorontalo, Rabu 15 Mei 2024.

banner 970x250

Bukan tanpa alasan, tuntutan masa aksi kali ini dalam rangka mempertanyakan kejelasan penanganan kasus dugaan pelecehan profesi Jurnalis oleh eks Bupati Boalemo Rum Pagau di Polda Gorontalo.

Ketua PJS Kabupaten Gorontalo, Alwin Ibrahim di hadapan sejumlah anggota Polri menegaskan jika hadirnya masa aksi di Polda Gorontalo bukan dalam rangka membuat onar.

Berita Lainnya :  Prof Nelson Ingatkan ASN Harus Jadi Contoh Di Era Hidup (NP-Baru)

“Kami adalah orang-orang yang kemudian dimandatkan oleh Undang Undang untuk bagaimana mempublikasi suatu masalah, atau pun peristiwa. Tetapi sangat miris salah satu mantan pejabat di Provinsi Gorontalo, yakni mantan Bupati Boalemo Rum Pagau yang merupakan orang tua selama ini kita sanjung, malah melecehkan profesi kami yang mulia ini,” Kata Alwin, Rabu 15 Maret 2024.

Ia pun sangat menyayangkan atas apa yang diucapkan oleh sosok Rum Pagau. Padahal kata Alwin, jika Rum sendiri di tahun 2024 punya kepentingan besar.

”Ini sangat melukai hati kami selaku Jurnalis Gorontalo, dan kami tidak pernah mengemis kepada bapak ibu sekalian, terutama kepada pejabat. Tapi kenapa hari ini harkat martabat kami diinjak-injak, tentu kami tidak akan tinggal diam.” tukasnya.

BACA JUGA : Ridwan Kamil dan Buya Yahya Melihat Kiswah, Jejak Keagungan Ka’bah yang Menyentuh Jakarta

Terakhir, dirinya meminta kepada Kapolda Gorontalo untuk segera mempercepat proses penanganan kasus yang menyeret Rum Pagau tersebut.

Berita Lainnya :  Bupati Saipul A Mbuinga Bersama Istri Tinjau Lokasi Banjir Bandang

”Olehnya kami meminta bapak Kapolda Gorontalo untuk segera mempercepat proses penanganan dugaan pelecehan profesi ini.” harapnya.

Sementara itu Penyidik pada Subdit Saiber Direskrimsus Polda Gorontalo, Ipda Nailla Zahra, S.Trk kepada masa aksi mengatakan bahwa kasus tersebut dalam tahap penyidikan.

Selain itu kata dia, bahwa pihak Polda Gorontalo pun dalam proses pemanggilan saksi-saksi. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *