Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Mengenang sejarah Detik-Detik Kemerdekaan, Karawang Gelar Taptu dan Pawai Obor

0
×

Mengenang sejarah Detik-Detik Kemerdekaan, Karawang Gelar Taptu dan Pawai Obor

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Upacara taptu dan pawai obor ini merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan di detik-detik menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74”

KARAWANG,PELAKSANAAN upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor berlangsung di depan Makodim 0604 Karawang, Jum’at(16/08) malam, yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Nuredy Irwansyah melalui penyalaan api obor yang diserahkan ke dua orang peserta pawai.

banner 300x600

Pelaksanaan upacara Taptu disertai pelepasan pawai obor juga dihadiri Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari beserta jajaran muspida dan muspika.

Wakil Bupati Karawang , H. Ahmad Zamakhsyari mengatakan, upacara taptu dan pawai obor ini merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan di detik-detik menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 .Hal tersebut sebagai upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.

Ia menambahkan , kegiatan taptu dan pawai obor ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

Sementara itu ,pawai obor dalam rangka menjelang peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-74 ini diikuti oleh ratusan peserta,yang berasal dari pasukan TNI,Polisi,Pegawai Pemerintah Kabupaten Karawang, serta para pelajar.

Laporan : RedSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *