Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Olahraga

Muskab ke XIV 2024, Acep Jamhuri Kembali Nakhodai IPSI Karawang

11
×

Muskab ke XIV 2024, Acep Jamhuri Kembali Nakhodai IPSI Karawang

Sebarkan artikel ini
Muskab IPSI Karawang ke XIV-2024@2024SINFONEWS.com
Muskab IPSI Karawang ke XIV-2024@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | IKATAN Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang menggelar Musyawarah Kabupaten ke-XIV Tahun 2024 dengan mengusung tema “Bersatu Membangun Pencak Silat Karawang Yang Berprestasi” dilaksanakan, Minggu (7/1/2024) di Brits Hotel Jalan Interchange Karawang Barat.

banner 325x300

Ketua Panitia Muskab IPSI Karawang Saepudin Lubis kepada awak media  mengatakan, tahapan demi tahapan telah terlaksana dengan baik. Terhitung penjaringan dan pembentukan panitia, sosialisasi pelaksanaan pada perguruan silat se-Karawang, pra Muskab, penjaringan bakal calon ketua, hingga pelaksanaan Muskab. Hal itu sudah berdasarkan kesepakatan bersama dengan perguruan silat yang terdaftar di IPSI Karawang dan secara aklamasi Drs.H.Acep Jamhuri terpilih sebagai Ketua Pengkab IPSI Karawang periode 2024-2028.

“Alhamdulillah, kami bersyukur acara Muskab bisa terlaksana dan sudah terpilih secara aklamasi Bapak H.Acep Jamhuri memimpin kembali IPSI Karawang periode 2024-2028,” kata Lubis.

Dikatakan Lubis, awalnya ada dua calon yang mendaftarkan diri kepada panitia. Setelah diverifikasi panitia dan Pengprov IPSI Jawa Barat satu calon tidak memenuhi syarat, sehingga panitia menetapkan hanya satu calon yang lolos maju di Muskab tersebut.

“Dari awal hingga akhir penjaringan hanya satu calon yang dinyatakan lolos verifikasi. Sehingga kami menyatakan aklamasi,” kata Lubis

Perguruan silat yang terdaftar di IPSI Karawang sebanyak 64 jelasnya. Namun demikian, banyak perguruan silat yang tidak aktif. Bahkan yang hadir dalam Muskab sebanyak 46 dan pengurus IPSI tingkat kecamatan.

“Artinya Muskab ini sudah quorum dan sah berdasarkan kesepakatan bersama,” kata Lubis.

Dijelaskan Ketua Panitia, sebelum pengurus IPSI Karawang periode 2019-2023 dinyatakan demisioner, didalam sidang Ketua IPSI Karawang periode 2019-2023 melaporkan pertanggungjawaban, yang hasilnya peserta  maupun pimpinan sidang menerima laporan pertanggungjawaban tersebut.

“Pengurus IPSI dipastikan ada perubahan. Untuk pengurus IPSI periode 2024-2028 diserahkan pada formatur atau ketua terpilih menyusun kepengurusan bersama keterwakilan satu orang IPSI Pengprov Jabar, dua orang keterwakilan perguruan silat, dua orang pengurus IPSI lama dan perwakilan dari panitia Muskab. Sekitar 30 hari untuk menyusun kepengurusan dan di laporkan kepada Pengprov IPSI Jabar,” kata Lubis lagi.

BACA JUGA : Rawan Kesalahan, Proses Pelipatan Suara dan Sortir di Gudang Logistik KPU Bandung Barat Dijaga Ketat

Ia mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang terlibat, sehingga Muskab IPSI Karawang dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan bersama dari perguruan silat dan IPSI kecamatan.

“Sebagai panitia, kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya hingga Muskab ini lancar dan terlaksana dengan baik dan kondusif,” ucapnya.

Ketua IPSI Karawang terpilih, H. Acep Jamhuri, menambahkan, Muskab sukses tanpa ekses berdasarkan kesepakatan diamanatkan ia jadi ketua IPS kembali. Program ke depan, ia meminta lebih membumikan pencak silat, khususnya di kalangan pelajar di Karawang.

“Membangun prestasi pencak silat, selanjutnya rapat kerja ke depan kita siapkan. Koordinasikan dengan kepala sekolah, agar masuk di sekolah selain ekstrakulikuler juga jadi muatan lokal di sekolah,” katanya.

Selain itu juga, Acep telah melakukan komunikasi dengan Disdikpora Jawa Barat. Ada wacana kejuaraan pencak silat tingkat dunia. Ia menangkap peluang itu agar digelar di Kabupaten Karawang sebagai tuan rumah.

“Responsif Jawa Barat luar biasa pada IPSI Karawang. Sebab, event pencak silat di Karawang luar biasa heboh sampai tingkat Jawa Barat pun sering di Karawang. Maka itu, ada rencana kejuaraan pencak silat dunia kita sinergitas dengan Disdikpora Jawa Barat bisa di Karawang,” pungkasnya.

Ketua Harian IPSI Pengprov Jawa Barat, H.Sonny Hersona menyampaikan kebanggan pada IPSI Karawang. Banyak melahirkan bibit pencak silat yang berprestasi. Terpilihnya Acep Jamhuri menjadi ketua, ia mengaku percaya akan membawa perubahan lebih baik lagi pencak silat di Kota Pangkal Perjuangan.

“Selamat dan Sukses Muskab IPSI Karawang. Dan selamat buat pak Acep Jamhuri yang telah terpilih kembali jadi Ketua IPSI. Pencak silat di Karawang harus lebih maju lagi,” tandasnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *