Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Kabar Desa

Musyawarah Desa Penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Purwadana Tahun 2023

8
×

Musyawarah Desa Penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Purwadana Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Musyawarah Desa Purwadana@2023SINFONEWS.com
Musyawarah Desa Purwadana@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | MUSYAWARAH desa ( Musdes ) Penetapan  RAPBDes (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) Purwadana Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan di Aula kantor Desa Purwadana Kecamatan Teluk Jambe Timur, Karawang. Rabu 202 Desember 2023.

banner 325x300

Musyawarah Desa ini dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat desa dan kecamatan. Antara lain Camat Teluk Jambe Timur, Kepala Desa beserta jajaran perangkat Desa, anggota BPD Desa  Purwadana, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan masyarakat dari berbagai unsur mulai dari Ketua RT, RW dan Ketua PKK.

Sebelum disahkan dan disepakati, Kepala Desa Purwadana, H. Endang Heryana,SH menyampaikan rincian rencana pendapatan dan belanja desa tahun anggaran 2024, lalu menerima ide dan masukan dari masyarakat serta berdialog untuk kemajuan Desa Purwadana.

Kepala Desa Purwadana, Endang Heryana dalam pemaparannya mengatakan, Musdes RAPBDes ini dalam rangka memberikan edukasi kepada seluruh pejabat desa dan memberikan transparansi kepada masyarakat terkait pengelolaan keuangan desa.

“Sehingga dengan adanya transparansi masyarakat menjadi paham tentang pemasukan dan pengeluaran keuangan desa,”ucapnya.

BACA JUGA : UID Bagikan Ilmu kepada ASN Sumedang

Endang Heryana menambahkan, di tahun 2024 Pemdes Purwadana berorientasi mendukung Pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

“Kami akan membangun infrastruktur untuk membantu para petani seperti membangun sumur pompa, irigasi kecil dan juga alat alat brontrok,”ujarnya.

Sementara itu, Camat Teluk Jambe Timur, Syaifullah mengapresiasi Musdes RAPBDes Purwadana, ini bisa dijadikan desa percontohan untuk desa desa yang lain di Karawang terkait transparansi pengelolaan keuangan dana desa,

“Alhamdulillah Musdes Purwadan berjalan lancar dan semoga di tahun depan  Desa Purwadana bisa meraih prestasi menjadi desa terbaik,” pungkasnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *