Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

“Ngububurit”, Yuk Wisata Religi di Masjid Agung Syeikh Quro Karawang

0
×

“Ngububurit”, Yuk Wisata Religi di Masjid Agung Syeikh Quro Karawang

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Selain aktivitas di Masjid ini pun selalu menyediakan takjil setiap harinya bagi yang ingin berbuka di sini secara gratis atau cuma – Cuma”

KARAWANG, SINFONEWS.com – Bulan Suci Ramadhan merupakan salah satu momentum bagi umat Muslim untuk semakin meningkatkan ibadah dan keimanan kepada sang pencipta. Hal itu bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya berwisata religi ke Masjid Agung Syeikh Quro

banner 325x300

Bagi umat Muslim di Karawang dan sekitarnya, ada beberapa tempat wisata religi yang patut untuk dikunjungi sembari “ngabuburit”. Dijamin Anda juga bisa menambah pengetahuan mengenai Islam

Salah satunya Masjid tertua di Kabupaten Karawang yakni Masjid Agung Syeikh Quro Karawang menjadi salah satu magnet tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Karawang saat ini, walaupun dari tahun ke tahun akhir Bulan Ramadhan masyarakat identik lebih mengutamakan jalan – jalan ke Mall dan pusat perbelanjaan lainnya, berbeda dengan Bulan Ramadhan 2 – 3 Tahun belakangan ini.

Beragam acara dan kegiatan disuguhkan di Halaman sekitaran Masjid Agung selama Bulan Ramadhan, yang menjadi salah satu faktor penunjang antusiasnya masyarakat berbondong – bondong ke  mendatangi Masjid yang konon katanya menjadi Masjid paling tua di Kabupaten Karawang.

Selain aktivitas di Masjid ini pun selalu menyediakan takjil setiap harinya bagi yang ingin berbuka di sini secara gratis atau cuma – cuma.

Rudy (26) pengunjung dari Rawamerta yang sengaja datang ke Masjid ini bersama keluarganya mengaku sudah 3 kali selama bulan Ramadhan datang ke sini, karena setelah kali pertama Ia datang bersama keluarganya, anaknya selalu minta agar bisa berbuka puasa lagi di Masjid Agung Syeikh Quro Karawang.

“Anak saya mau berpuasa kalo bukanya di Masjid Agung,” Katanya sambil bercengkrama dengan keluarganya di halaman Masjid Agung.

Masih menurut Rudi,  selain nyaman untuk berbuka, dirinya juga bisa lebih menanamkan kembali nilai – nilai sejarah dan agama kepada seluruh anggota Keluarganya.

“Saya merasa senang datang ke sini, selain tempatnya luas, nyaman, indah, juga banyak menyimpan nilai – nilai sejarah Islam dan kebudayaan Sunda, sehingga kita sebagai orang tua bisa lebih menanamkan hal tersebut tanpa terlalu cape untuk menjelaskannya.” tambahnya.

Dirinya berharap, Semoga Masjid Agung selalu terus berinovasi agar masyarakat lebih menyenangi lagi datang ke Masjid, dan kalo bisa Masjid ini jangan hanya sebagai sarana peribadatan, melainkan menjadi sarana rekreasi, pendidikan dan tentunya bisa lebihensejahterakan masyarakat sekitar, seperti pada zaman Rasulallah S.A.W.

Penulis : FiekSINFO

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *