Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Kabar Desa

Nyambi Jadi Jagal Saat Ketua DPRD Karawang Laksanakan Qurban

0
×

Nyambi Jadi Jagal Saat Ketua DPRD Karawang Laksanakan Qurban

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG-Sinfonews.com

Momen hari raya Idul Adha tidak hanya dimaknai sebagai ritual ibadah keagamaan bagi umat Islam.

banner 325x300

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Karawang, H. Toto Suripto, SE, ada makna yang begitu luas di balik perayaan hari raya kurban. Toto mengatakan, di dalam Islam ibadah tidak hanya dimaknai sebagai hubungan spiritual antara manusia dengan Tuhan.

Namun, beribadah juga bisa diartikan sebagai sarana untuk memperbaiki hubungan horizontal, antara manusia dengan sesamanya.

Terkait dengan hal tersebut pada Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun ini, menjadi momen baik untuk berbagi terhadap sesama. Politisi PDIP ini di hari Iedul Adha ini melaksanakan Qurban, bahkan turun langsung dan cekatan dalam menyembelih khewan Qurban

“Alhamdulilah masih bisa kurban,” ujar Toto, Sabtu (2/9).

Hari Iedul Adha 1438 H, Ketua DPRD Kab. Karawang ini menjelaskan bukan hanya kambing, juga berkurban satu ekor sapi. Yang mana setelah disembelih, daging hewan qurban itu akan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan warga yang membutuhkan.

Menurut Politisi PDIP ini mengatakan Momen ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama selain dari ibadah kepada Allah SWT.

“Perayaan Idul Adha bukan hanya dimaknai dengan menunaikan ibadah Salat Id, semata, tapi lebih dari itu, Idul Adha adalah momen untuk meneladani kekompakan Nabi Ibrahim AS dan keluarganya, baik suami, istri, dan anaknya yang baik dan tawakal dalam menjalankan perintah Allah SWT dan melawan godaan setan,” ujar Toto Suripto

( RyaSKa )

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *