Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Tengah

Oknum Anggota Dewan Tunggangi Bantuan PKH, Lurah Bejiharjo : Tidak Ada Komunikasi

1
×

Oknum Anggota Dewan Tunggangi Bantuan PKH, Lurah Bejiharjo : Tidak Ada Komunikasi

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Pencairan Bansos PKH@2023SINFONEWS.com
Ilustrasi Pencairan Bansos PKH@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : REDAKSI | Editor : RYAN S KAHMAN

“Lurah Bejiharjo Sigit Wibowo saat diwawancarai awak media menjelaskan bahwa dengan adanya undangan PKH (Program Keluarga Harapan) yang diberikan langsung oleh oknum anggota dewan tersebut, dirinya tidak tahu menahu dan tidak ada komunikasi dengan pemerintah Kalurahan”

GUNUNGKIDUL | ADANYA isu yang beredar mengenai oknum anggota dewan membagikan bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) menjadi pertanyaan besar dan membuat resah warga, khususnya di Kalurahan Bejiharjo Kapanewon Karangmojo Kabupaten Gunungkidul DIY, Kamis 23 Juni 2023, pukul 10.00 WIB.

banner 325x300

Pasalnya bantuan berasal dari Dinas Sosial yang biasanya ditujukan dan ditangani oleh tiap-tiap pemerintah Kalurahan setempat, saat ini ditangani langsung oleh salah satu oknum anggota dewan.

Saat diwawancarai awak media, beberapa warga masyarakat mengatakan, untuk pengambilan uang bantuan PKH di Kantor Pos tersebut undangan dibagikan langsung oleh oknum anggota dewan.

Karena penyaluran bantuan PKH yang biasanya ditangani pemerintah kalurahan setempat namun saat ini dilakukan oleh oknum anggota dewan yang menangani, warga masyarakat timbul pertanyaan besar.

Maka dari itu warga masyarakat ingin melayangkan surat kepada Bupati Gunungkidul untuk menanyakan kebenaran mekanisme cara penyaluran bantuan tersebut.

BACA JUGA : Polisi Beri Himbauan ke Warga Dusun Sukamanah agar Waspada Terhadap TPPO

Sementara itu, Lurah Bejiharjo Sigit Wibowo saat diwawancarai awak media menjelaskan bahwa dengan adanya undangan PKH (Program Keluarga Harapan) yang diberikan langsung oleh oknum anggota dewan tersebut, dirinya tidak tahu menahu dan tidak ada komunikasi dengan pemerintah Kalurahan.

Tetapi Sigit membenarkan bahwa oknum dewan tersebut pernah meminta data ke kantor Kalurahan Bejiharjo tetapi tidak tau buat kepentingan apa.

“Karena yang meminta data. anggota dewan ya kami kasih,” jelasnya.

“Hingga selesai warganya menerima bantuan, sampai saat  ini pun tidak ada informasi ke kantor Kalurahan,” tambahnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *