Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Priangan Timur

Pantau Kesehatan Ibu Hamil, Pemkab Sumedang Luncurkan SINURMI

6
×

Pantau Kesehatan Ibu Hamil, Pemkab Sumedang Luncurkan SINURMI

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama PT. Alita Teguh didampingi Sekda Kabupaten Sumedang serta perwakilan dari PT Indosat@2023SINFONEWS.com
Direktur Utama PT. Alita Teguh didampingi Sekda Kabupaten Sumedang serta perwakilan dari PT Indosat@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : GHALIH CHAHYADI | Editor : RYAN S KAHMAN

“Gelang ini akan mendeteksi kesehatan ibu hamil dan mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Indonesia. Sehingga bisa lahir generasi-generasi yang akan lebih baik lagi,” pungkasnya

banner 300x600

SUMEDANG | PEMERINTAH Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Kesehatan Remaja Putri dan Ibu Hamil (SINURMI), Selasa 11 Juli 2023.

Aplikasi tersebut terdapat dalam Smart Watch (gelang pintar) untuk memantau kesehatan pemakainya.

Peluncuran dirangkaikan dengan Gerakan Bersama (Geber) Lawan Stunting di Kantor Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya yang ditandai dengan penyerahan bantuan telur dan bantuan Sembako dari Presiden RI untuk masyarakat di Ujungjaya, khususnya ibu hamil, Balita stunting dan masyarakat miskin.

Sekda Herman Suryatman menyampaikan, aplikasi SINURMI merupakan hasil kerja sama Pemkab Sumedang dengan PT. Alita dan PT. Indosat dimana 1000 gelang dibagikan pada bulan Agustus 2023 dan 7000 lebih di akhir Tahun 2023.

“Untuk tahap pertama, Agustus mendatang kami akan berikan 1000 gelang pintar untuk ibu hamil. Hari ini simbolis kepada empat orang. Dan akhir tahun kami akan lengkapi jumlahnya sekitar tujuh ribu lebih,” ujarnya.

BACA JUGA : Gelaran Pop Singer HAPMI Tingkat Jabar, Karawang Sabet Juara Bergengsi

Dikatakan Sekda, melalui aplikasi SINURMI, para pengguna mendeteksi secara langsung baik itu tekanan darah, detak jantung, saturasi, lokasi, jumlah langkah maupun lokasi ibu hamil.

“Kita bisa mendeteksi lima hal. Itu dalam rangka deteksi dini. Jadi kalau ada ibu hamil terganggu detak jantung dan tekanan darahnya, langsung diintervensi,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Alita Teguh menyebutkan, kerja sama antar Pemda Sumedang dengan PT. Alita diharapkan menjadi dukungan terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Gelang ini akan mendeteksi kesehatan ibu hamil dan mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Indonesia. Sehingga bisa lahir generasi-generasi yang akan lebih baik lagi,” pungkasnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *