Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Politik

Pecahkan Rekord, Hasto Kristiyanto Kembali Terpilih Menjadi Sekjen DPP PDIP periode 2019-2024

0
×

Pecahkan Rekord, Hasto Kristiyanto Kembali Terpilih Menjadi Sekjen DPP PDIP periode 2019-2024

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Sebagai formatur tunggal, Megawati memiliki hak prerogatif dalam dalam memilih anak buahnya untuk menyukseskan program partai 5 tahun kedepan”

BALI, HASTO Kristiyanto, resmi menjabat kembali menjadi Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan periode 2019-2024, yang sebelumnya telah menjadi Sekretaris Jenderal pada periode 2015-2019.

banner 325x300

merupakan sejarah dalam partai berlambang banteng moncong putih itu , Terpilihnya Hasto sebagai Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan. Sebab, selama ini Sekretaris Jenderal PDIP hanya dijabat seseorang dalam satu periode saja.Pengumuman terpilihnya Hasto sebagai Sekretaris Jenderal disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Nah ini yang ditunggu-tunggu, Sekretaris Jenderal. Jadi saya kan mikir, ini si Hasto bosen juga ya. Haha,” ucap Megawati saat mengumumkan nama jajaran DPP PDIP dalam Kongres V di Grand Inna Beach, Sanur-Bali, seperti yang diaransir TRIBUNNEWS.com. Sabtu (10/8/2019).

Dirinya pun mengaku mendapat masukan sejumlah kader soal posisi Sekretaris Jenderal yang hanya diemban 1 periode.

Namun, ia hanya menerima masukan itu saja. Ketika membuka Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), kata Mega, tak ada pasal yang menyebutkan bahwa posisi Sekretaris Jenderal tidak bisa dua periode.

“Ada yang ngomong ke saya, bahwa Sekretaris Jenderal cuma hanya sekali, entar dulu dong, di Anggaran Dasar Rumah Tangga memangnya gitu bunyinya. Enggak. Terus ada yang bilang harusnya begini, loh saya kan tampung saja. Boleh kan kalau orang usul,” ungkap Mega.

“Jadi Sekretaris Jenderal adalah Hasto Kristiyanto,” tambah Mega yang langsung disambut sorak-sorai kader.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan susunan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan periode 2019-2024.

Sebagai formatur tunggal, Megawati memiliki hak prerogatif dalam dalam memilih anak buahnya untuk menyukseskan program partai 5 tahun kedepan.

Laporan : RedSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *