Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Sosial & Budaya

‘Peduli Rohingya’ Puluhan Pemuda Muhammadiyah Gelar Penggalangan Dana

1
×

‘Peduli Rohingya’ Puluhan Pemuda Muhammadiyah Gelar Penggalangan Dana

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG-Sinfonews.com

Aksi Solidaritas dan Penggalangan dana melalui Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk muslim Rohingya diselenggarakan di Mesjid Puri Raya Kecamatan Telukjambe Timur. Aksi yang digelar oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Karawang. Minggu (10/09)

banner 325x300

Para mahasiswa yang tergabung pada IMM dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), menggelar aksi dengan melakukan longmarch untuk penggalangan dana di kawasan Telukjambe Timur dengan mengambil posko di pasar Minggu budaran Mesjid Puri Raya Telukjambe Timur.

Ketua Umum PC.IMM Karawang saat ditemui mengatakan, kami bukannya tidak mau bergabung dengan rekan aktivis-aktivis yang sedang menggalang dana tanda keepdulian kita sebagai sesama muslim di Islamic Centre.

“Melihat kawasan ini penuh dengan masyarakat yang akan berbelanjadari pada  yang berolahraga, artinya dengan menggelar aksi dikeramaian ini kemungkinan besar uang belanja bisa disisihkan untuk donasi rohingya,” ujar Ichsan Maulana kepada Sinfonews.com

Pada aksi solidaritas yang di gelar IMM dan IPM menghadirkan ‘Waroeng Rohingya’ yang menyediakan bebrapa produk, makanan, minuman dan pakaian.

“Dari hasil pejualannya didonasikan secara penuh untuk masyarakat Rohingya,” jelas Ichsan

Ichsan menjelaskan dengan mengedepankan UKM diharapkankan pola pikir para aktivis mahasiswa/pemuda untuk memiliki kreatifitas dalam usaha dagang.

“Teknis penggalangan dana bukan hanya dengan cara meminta, namun ini merupakan inovasi baru bisa menambah manfaat salah satunya membangun jiwa entrepreneurship,” pungkasnya (RyaSKa)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *