Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Pendidikan

Pelajar Bandel Bawa Motor Ke Sekolah Di Razia Satlantas Polres Karawang

0
×

Pelajar Bandel Bawa Motor Ke Sekolah Di Razia Satlantas Polres Karawang

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG, Sinfonews.com

Menindak lanjuti kebijakan Kapolres Karawang terkait dengan larangan bagi pelajar membawa kendaraan ke Sepeda motor dan telah melayangkan surat kepada kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang. Surat dengan nomor B/39/VI/2017/ Lantas, yang ditembuskan kepada Bupati Karawang hingga Kapolda Jabar.

banner 325x300

Petugas Satlantas Polres Karawang, laksanakan giat razia kendaraan Roda 2 dan Roda 4 yang dikhususkan bagi para pelajar yang menggunakan kendaraan R4 dan R2. Jum’at (15/09)

Puluhan pelajar yang menggunakan sepeda motor dipaksa diberhentikan Petugas Satlantas Polres Karawang, untuk diperiksa kelengkapan surat surat kendaraannya, serta yang tidak menggunakan Helm saat berkendara.

Para pelajar yang masih membandel dengan membawa sepeda motor kesekolah, mendapat sanksi berupa Tilang, bahkan penahanan Kendaraan sepeda motor milik pelajar tersebut.

“Sesuai instruksi Kapolres Karawang, yang mana ada larangan bagi pelajar untuk tidak membawa kendaraan ke sekolah, namun kebijakan Kapolres tersebut tdak diindahkan para pelajar,” ujar Anawar petugas Satlantas Polres Karawang

Anwar menjelaskan kebijakan kapolres tersebut terkait larangan pelajar membawa kendaraan ke sekolah sebetulnya sudah dilayangkan surat kepada Disdikpora, yang ditembuskan kepada Bupati karawang dan Polda Jawa Barat. Namun sampai saat ini para pelajar tidak mengetahui nya atau memang pelajar  tersebut pura-pura tidak tahu

“Para pelajar saat ditanya kebanyakan mereka tidak mengetahui, bahkan tidak ada pemberitahuan dari pihak sekolahnya,” tandasnya

Indra salah seorang pelajar salah satu SMK ternama di Karawang saat diwawancarai mengatakan dirinya tidak mengetahui ada anjuran larangan bawa kendaraan, bahkan gurupun tidak memberi tahu adanya larangan dari Polres Karawang.

“Di sekolah saya tidak ada pemberitahuan ada larangan bawa motor ke sekolah,” ungkapnya

Petugas Satlantas Polres Karawang selain merazia para pelajar juga merazia pengendara sepeda motor maupun Roda 4 yang tidak melengkapi surat-surat kendaraannya.(RyaSKa)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *