Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Kesehatan

Pelayanan Program JKN-KIS Memuaskan

112
×

Pelayanan Program JKN-KIS Memuaskan

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG,  SINFONEWS.com

Berharap BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN-KIS dapat terus mempertahankan segala pelayanan yang telah berjalan dengan baik”

banner 325x300

TEPAT pukul 01.14 WIB suara tangisan membahana memecah kesunyian malam Saepul Ihsan (27).
Malam itu merupakan salah satu malam bersejarah baginya, dikarenakan telah lahir seorang putra yang mungil dan tampan di tengah keluarga kecilnya.

Haru dan bahagia bercampur menjadi satu mengaduk-aduk hati dan perasaan Saepul. Pasalnya bayi yang mereka nantikan belum mencapai hari perkiraan lahir, namun ketuban telah pecah terlebih dahulu.Saepul segera melarikan istri tercintanya ke rumah sakit Djoko Pramono Karawang.

“Saya baru pulang kerja malam, jam 11 malam istri mengalami pecah ketuban dini, biasanya kita kontrol di Bidan, tapi karena keadaannya sudah sangat malam dan kondisi istri juga cukup membuat saya khawatir, jadi langsung saya bawa ke rumah sakit,” tutur Saepul, pada Senin (03/12).

Setibanya di rumah sakit, pria yang bertempat tinggal di Telukjambe Timur tersebut mengakui semua prosesnya berjalan dengan lancar, baik proses persalinan maupun proses administrasinya. Bayi laki-lakinya lahir dengan berat 3.2 kg serta tinggi 48 cm secara Sectio Caesar.

Ketika Saepul membawa istrinya hendak menjalani proses persalinan yang tiba-tiba, Saepul tidak merasa khawatir sedikitpun tentang pembiayaan persalinan tersebut. Pasalnya Saepul telah didaftarkan oleh tempatnya bekerja menjadi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Saepul beserta keluarga bahwa bayi yang baru dilahirkan istrinya dapat segera mendapatkan pelayanan dari Program JKN-KIS.

“Alhamdulillah saya dan keluarga sangat merasa terbantu, tidak terbayang biaya yang harus kami tanggung jika bayar sendiri. Ini kali pertama kami menggunakan Kartu JKN-KIS, dan kami puas dengan seluruh pelayanan yang kami dapat,” tambah Saepul.

Kini Saepul dan istrinya, Khafanah dapat tersenyum lega sembari memandang putra sulung mereka. Mereka berharap BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN-KIS dapat terus mempertahankan segala pelayanan yang telah berjalan dengan baik, dan tidak lupa untuk meningkatkan pelayanan yang masih perlu ditingkatkan.

Dengan demikian Program JKN-KIS ini akan dapat memberikan manfaat bagi setiap peserta yang membutuhkan, sebagaimana yang telah diamanahkan dalam UUD 1945, Negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan umum yang layak.

Laporan:  RedSinfo

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *