Peluang dr. Cellica Nurrachadiana Menjadi Bupati 2 Periode, Semakin Tinggi

oleh
banner 300250

KARAWANG – SINFONEWS.COM

Setelah terpilihnya dr. Cellica Nurrachadiana sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, pada Muscab DPC Karawang, di anggap oleh beberapa kalangan, merupakan sebuah modal utama untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati Karawang pada periode selanjutnya.

Pemerhati politik dan pemerintahan, Andri Kurniawan, menilai dengan terpilihnya dr. Cellica secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Karawang periode 2018 – 2023 setelah memenangi Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Bandung beberapa hari yang lalu.

“Ini merupakan modal utama dr. Cellica melenggang ke periode selanjutnya. Saya meyakini, beliau akan dua (2) periode, secara elektabilitas pribadi, sampai sekarang ini belum ada yang menandingi, dr. Cellica masih tertinggi,” jelas Andri Kurniawan kepada Sinfonews.com Minggu (25/02)

Andri menambhakan, kalau pun seumpamanya DPC Partai Demokrat tidak berkoalisi dengan Partai Politik (Parpol) lainnya dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 nanti, asal dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Partai Demokrat Karawang memperoleh 20 persen kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang. Artinya, mencapai 10 kursi, Partai Demokrat bisa menjadi Partai tunggal yang mengusung kadernya, tanpa harus kerkoalisi dengan Parpol lain.

“Karena saya menilai, dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang di utamakan itu adalah figur. Sebesar dan sebanyak apa pun Partai Koalisi, kalau figurnya tidak menjual, percuma saja. Sebab masyarakat pada umumnya, akan memilih figur, bukan melihat dari Parpol mana seseorang di usung,” tambah Pemerhati Poitik Dan Pemerintahan ini.

Menurutnya, peta politik lokal Karawang ini sangat mudah untuk di baca. Tingkat ke populeran dr. Cellica sudah tidak di ragukan lagi, dan di dukung dengan sikap ramahnya, atau dalam istilah Sunda di kenal dengan ‘Someah’. Karena memang itu yang selalu dr. Cellica lakukan saat berinteraksi dengan masyarakat, sehingga menjadi ketertarikan bagi masyarakat Karawang untuk selalu mengingat dr. Cellica. Belum lagi di tunjang dengan kinerja, adanya akselerasi pembangunan infrastruktur, membuat masyarakat semakin yakin dan mantap untuk memilih kembali dr. Cellica.

“Karena memang, kita tidak bisa pungkiri beberapa Tahun terakhir ini, di tunjang dengan potensi Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) terus meningkat,”  pungkasnya. #Sevie/Yessy

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *