Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Priangan Timur

Pemdes Pamulihan Realiasasikan Penyaluran Bantuan Pangan Beras 10 Kg Bulan Mei 2024

8
×

Pemdes Pamulihan Realiasasikan Penyaluran Bantuan Pangan Beras 10 Kg Bulan Mei 2024

Sebarkan artikel ini
Pemdes Pamulihan, Realiasasikan, Penyaluran Bantuan Pangan, Beras 10 Kg, Bulan, Mei 2024,
Pemdes Pamulihan, Realiasasikan, Penyaluran Bantuan Pangan, Beras 10 Kg, Bulan, Mei 2024,
banner 300x250

SINFONEWS.com, SUMEDANG | SEBANYAK 242 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Pamulihan Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mendapat penyaluran bantuan beras 10 Kg dari program cadangan pangan pemerintah (CPP). Bertempat di Aula Desa Pamulihan, Senin 13 Mei 2024.

banner 970x250

Bantuan beras 10 kg merupakan program Cadangan Beras Pemerintah yang resmi dilanjutkan tahun 2024. Sebelumnya, program ini hanya berlaku sampai bulan Desember 2023. Namun, karena dampak buruk dari badai El Nino yang mempengaruhi musim tanam dan panen, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan program ini hingga bulan Juni 2024. Hal ini dikatakan Ondi Rohaendi Kepala Desa Pamulihan kepada awak Media SINFONEWS.com

Ondi juga menjelaskan, Kali ini, setiap KPM menerima surat undangan berisi 6 barcode untuk pengambilan bantuan beras sampai bulan Juni 2024. Bantuan tersebut tetap diberikan setiap bulan dan tidak langsung 60 kg.

Namun, perlu diketahui bahwa ada beberapa perubahan yang terjadi dalam daftar penerima manfaat.

“Beberapa masyarakat yang sebelumnya menerima bantuan ini, tahun sekarang tidak  lagi menerimanya. Hal ini disebabkan oleh perubahan data pada Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos pada awal tahun ini,” ujar Kades

Lebih lanjut Kades berharap bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan dapat membantu meningkatkan taraf hidup mereka.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangannya dan taraf hidup mereka dapat meningkat,” harapnya.

BACA JUGA : Predator Anak, Dua Pemuda Ditangkap Polisi Diduga Sodomi Puluhan Anak

Ditempat yang sama Sekdes Pamulihan menyampaikan dalam menjaga keberlanjutan program dan memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan, pemerintah melakukan perubahan data secara berkala.

“Hal tersebut untuk memastikan bahwa bantuan ini diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkannya”, ungkapnya

Masih menurut Sekdes, persyaratan yang harus dibawa oleh masyarakat KPM dalam pengambilan beras tersebut ialah seperti biasa dengan membawa photocopy KTP dan Kartu Keluaraga (KK) yang kemudian akan dicocokan dengan data yang ada, ketika dinyatakan sudah cocok masyarakat dipersilahkan langsung masuk kedalam untuk mengambil beras sebesar 10 Kg.

“Sehingga dengan hal ini tidak terjadi kesalahan dalam penyaluran,” pungkasnya.***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *