Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Priangan Timur

Pemdes Sukagalih Realisasikan DD Tahap 1, Laksanakan Pekerjaan Hotmix Jalan Lingkungan

23
×

Pemdes Sukagalih Realisasikan DD Tahap 1, Laksanakan Pekerjaan Hotmix Jalan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Pemdes Sukalgalih Laksanakan Pekerjaan Hotmix Jalan Lingkungan @2024SINFONEWS.com (1)
Pemdes Sukalgalih Laksanakan Pekerjaan Hotmix Jalan Lingkungan @2024SINFONEWS.com (1)
banner 325x300

SINFONEWS.com, SUMEDANG| PENYERAPAN anggaran dana desa (DD) Tahun 2024 pada tahap pertama, Desa Sukagalih  Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang Jawa Barat melaksanakan 2 bidang pembangunan desa sub pembenahan infrastuktur, berupa hotmix jalan Gang di lingkungan Dusun Tenjolaya RW 01 dan di RW 04.

banner 300x600

Sedangkan besaran anggaran yang digelontorkan untuk 2 bidang pembangunan di RW 01 dan RW 04 tersebut masing -masing sebesar Rp 80.370.000.00 dan volume jalan gang masing – masing 700 meter. Dalam pembangunan ini sebagai pelaksana oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Sukagalih.

Kepala Desa Sukagalih Onih Noer Rosidah kepada awak media SINFONEWS.com menyampaikan Pembenahan infrastruktur jalan gang dengan hotmix di lingkungan dua RW ini, menggunakan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2024 yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat RW 01 dan RW 04 umumnya bagi warga Desa Sukagalih.

“Pengaspalan jalan gang dengan cara dihotmix ini cukup penting, mengingat untuk menunjang aktivitas warga dan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan warga sekitar,” ujar Kades Sekagalih Onih, Jum’at 15 Maret 2024.

BACA JUGA : Operasi Keselamatan Otanaha 2024, Polwan Ditlantas Polda Gorontalo Perlihatkan Sikap Humanis

Masih menurut Kades, pengaspalan jalan Lingkungan ini dirasa sangat penting, karena merupakan kebutuhan orang banyak dan merupakan amanat yang sudah tertuang dalam RPJMDes, tuturnya

Asep Dera Gustia Derajat Kadus 1 menambahkan, Alhamdulillah penghotmixkan berjalan lancar, walaupun kemarin dibarengi turun hujan. Kami mengimbau untuk masyarakat di RW 01 dan RW 04 nanti, bisa ikut merawat jalan gang tersebut, supaya kita sejahtera semuanya dengan akses-akses jalan lingkungan yang baik.

“Tentunya mobilitas akan lancar, dan mudah – mudahan perekonomian di Desa Sukagalih lebih meningkat dan mengangkat tarap perekonomian masyarakat di lingkungan kedua RW ini,” pungkasnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *