Pemerhati : H. Toto Suripto Mau Maju Kontestasi Pilkada, Harusnya Menjadi Kebanggaan Partai

oleh -235 views
banner 300250

KARAWANG – SINFONEWS.com

“Sebagai figur yang juga sudah di kenal publik, karena beliau sedang menjabat sebagai Ketua DPRD Karawang. Maka sangat wajar dan rasional jika pak H. Toto berniat maju”

MENJELANG perhelatan politik Tahun 2020 mendatang, selain dua figur utama seperti Bupati petahana dan Wakil Bupati petahana yang di mungkinkan bakal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang Tahun depan. Beberapa nama lain sudan mulai bermunculan, seperti halnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang periode 2014 – 2019 H. Toto Suripto,SE

Pemerhati politik dan pemerintahan, Andri Kurniawan berpendapat, Wajar jika hari ini sudah mulai menghangatnya soal Pilkada Karawang, waktu satu Tahun itu tidak lama untuk sebuah perjalanan politik.

“Pihak penyelenggara seperti Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) saja sudah mulai ancang – ancang mengajukan anggaran Pilkada dari sekarang, karena memang September 2019 ke depan, tahapan untuk Pilkada Karawang sudah di mulai,” ujar Andri Kurniawan kepada SINFONEWS.com, Selasa (24/05)

Menurutnya, sangat lah wajar jika mulai hangat dengan opini Pilkada di kalangan masyarakat, dan mulai munculnya nama – nama lain selain nama Cellica Nurrachadiana dan Jimmy yang bakal ikut berkompetisi dalam Pilkada Karawang nanti.

“Kalau pun muncul nama pak H. Toto Suripto dalam Pilkada Tahun 2020, dan sudah ada pernyataan bahwa dirinya siap maju dalam kontestasi Pilkada Karawang. Menurut saya bukan suatu hal yang mengejutkan,” ungkapnya.

Ditambahknnya, sebagai figur yang juga sudah di kenal publik, karena beliau sedang menjabat sebagai Ketua DPRD Karawang. Maka sangat wajar dan rasional jika pak H. Toto berniat maju. Modal dasarnya sudah ada, beliau dua kali terpilih menjadi anggota Legislatif mewakili masyarakat Dapil VI.

Saat dipertanyakan terkait pernyataan Ketua DPC PDI Perjuangan H. Karda Wiranata, SE, Andri mengatakan ada pun soal pernyataan pak Karda Ketua DPC PDIP yang mengatakan, bahwa Partainya sampai saat ini belum menentukan sikap untuk Pilkada Tahun 2020, di karenakan masih menunggu hasil final Pileg dan Pilpres, saya pikir itu juga benar.

Tapi tutur Andri,  jika ada kader Partainya yang sudah menyatakan sikap siap berkompetisi dalam kontestasi Pilkada, perlu di apresiasi dan di support oleh Partai. Ini menandakan, bahwa kader Partainya memiliki figur petarung.

“Dalam hal ini, pak H. Toto juga memiliki hak untuk mendapatkan rekomendasi Partai, jika memang memenuhi syarat dan ketentuan internal Partai. Setahu saya, yang namanya rekomendasi untuk maju dalam Pilkada, biasanya di Partai apa pun, itu rekomendasi DPP,” pungkasnya.

Penulis : BangSINFO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *