Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Peringatan Hari Tata Ruang Tingkat Kabupaten Karawang 2023, Membumikan Tata Ruang, Menata Ruang Yang Membumi

12
×

Peringatan Hari Tata Ruang Tingkat Kabupaten Karawang 2023, Membumikan Tata Ruang, Menata Ruang Yang Membumi

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Tata Ruang tingkat Kabupaten Karawang@2023SINFONEWS.com
Peringatan Hari Tata Ruang tingkat Kabupaten Karawang@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : AEP KURNIADI | Editor : RYAN S KAHMAN

banner 325x300

KARAWANG | HARI Tata Ruang (Hantaru) Nasional di peringati setiap tanggal 8 November sebagaimana Keputusan Presiden Nomor 28 Tahun 2013 tentang Hari Tata Ruang Nasional. Peringatan Hari Tata Ruang Nasional tingkat Kabupaten Karawang yang diselenggarakan di Mercure Hotel Kabupaten Karawang, Rabu 08 Nipember 2023,  merupakan upaya pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dalam rangka memberikan edukasi dan sosialisasi tata ruang melalui peningkatan pemahaman dan peran serta masyarakat dalam penataan ruang.

“Peringatan Hari Tata Ruang Nasional merupakan wahana sosialisasi, interaksi, dan konsolidasi pemangku kepentingan dalam rangka penataan ruang di Kabupaten Karawang,” kata Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang, H. Rusman, dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, kebijakan penataan ruang kabupaten dirumuskan berdasarkan potensi dan kondisi geografi wilayah serta kearifan lokal yang berkembang di masyarakat Kabupaten Karawang, sehingga tercipta pemanfaatan ruang bagi masyarakat Karawang secara terpadu, berdaya guna dan berhasil guna, selaras, seimbang dan berkelanjutan.

“Hal ini selanjutnya menjadi semangat dan nilai bersama melalui slogan penataan ruang di Kabupaten Karawang yakni “membumikan tata ruang dan menata ruang yang membumi,” tegasnya.

H. Rusman membeberkan, tujuan penyelenggaraan peringatan Hari Tata Ruang Nasional 2023 di antaranya mensosialisasikan kebijakan penataan ruang di Kabupaten Karawang, dan mendorong kolaborasi dan sinergi seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Karawang dalam pemanfaatan ruang sesuai Kebijakan Penataan Ruang Kabupaten Karawang.

Masih kata H. Rusman, peringatan Hantaru tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2023 mengambil tema “Membumikan Tata Ruang, Menata Ruang yang Membumi”.

“Tema dimaksud didasarkan atas kebutuhan serta tantangan pembangunan di Kabupaten Karawang sebagai daerah yang sedang berkembang pesat,” tambahnya.

Lebih jauh dikatakan Plt Kadis PUPR, diperlukan adanya upaya kolaborasi serta sinergi untuk mewujudkan Karawang yang mandiri, maju adil dan Makmur.

Ditempat yang sama, Plt Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, yang diwakili oleh Asda 1, H. Eka Sanatha, menyampaikan, Hari Tata Ruang Nasional 2023 Kabupaten Karawang melalui Dinas PUPR Karawang ini merupakan memberikan edukasi sosialisasi melalui peningkatan pemahaman.

“Kebijakan tata ruang Karawang berdasarkan potensi dan kondisi geografis wilayah, sehingga diharapkan menciptakan pemanfaatan ruang untuk masyarakat Karawang,” ucapnya.

BACA JUGA : Ikuti FSQ Ke-26 Tingkat Nasional, Kang HES Harapkan Kontingen LASQI Nusantara Jaya Karawang Raih Yang Terbaik

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *