Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Peringatan HUT RI Ke 74 Tingkat Kab. Karawang di Lapangan Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok

0
×

Peringatan HUT RI Ke 74 Tingkat Kab. Karawang di Lapangan Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Selain karena Lapangan Karangpawitan yang masih dalam tahap renovasi, dipilihnya Lapangan Tugu Kebulatan Tekat Rengasdengklok dikarenakan lokasi pembuatan teks proklamasi kemerdekaan dilakukan di Rengasdengklok”

KARAWANG, UNTUK yang pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok, Sabtu (17/08).

banner 325x300

Dalam upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tersebut, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bertindak sebagai Inspektur upacara dan Komandan Upacara adalah Kapten Inf. Suryadi dari Kodim 0604 Karawang.

 

Tak hanya peserta dan para tamu undangan yang antusias dalam prosesi sakral tersebut, namun warga Rengasdengklok dan sekitarnya juga hadir untuk melihat para pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) mengibarkan bendera.

Bupati Cellica mengatakan, Pemkab Karawang dan unsur Muspida telah sepakat menunjuk Lapangan Tugu Kebulatan Tekat Rengasdengklok sebagai lokasi digelarnya upacara hari kemerdekaan tahun ini.

Dikatakannya, selain karena Lapangan Karangpawitan yang masih dalam tahap renovasi, dipilihnya Lapangan Tugu Kebulatan Tekat Rengasdengklok dikarenakan lokasi pembuatan teks proklamasi kemerdekaan dilakukan di Rengasdengklok.

“Ke depan tidak menutup kemungkinan kita menggelar lagi di sini (Lapang Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok). Tak hanya itu, ini juga bisa jadi bukti bahwa Pemkab sedang fokus untuk penataan Rengasdengklok. Salah satunya adalah pembangunan pasar Rengasdengklok,” ujar Bupati usai upacara.

Usai proses upacara, ada sejumlah penampilan yang menghibur. Diantaranya adalah penampilan bela diri tenaga dalam dari SMKN 2 Karawang dan juga Polisi Cilik.

Laporan : AmrozySINFO
Editor     : Ryan S Kahman

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *