Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Peringatan Tahun Baru Islam dan HBDI, RSUD Cicalengka Sunat Masal 51 Anak

5
×

Peringatan Tahun Baru Islam dan HBDI, RSUD Cicalengka Sunat Masal 51 Anak

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

BANDUNG-Sinfonews.com

banner 325x300

RSUD Cicalengka Khitan Massal sebanyak 51 anak, yang dilaksanakan di lingkungan RSUD Cicalengka Sabtu (23/9/2017). Kegiatan ini merupakan kegiatan yang digelar atas prakarsa masyarakat Cicalengka bekerjasama dengan pihak rumah sakit dan dinas kesehatan kabupaten Bandung.

Dr. Tuty Heryati direktur RSUD Cicalengka mengutarakan Sunatan Massal ini digelar dan diprakarsai oleh Fosil Mapak (Forum Silaturahmi Masyarakat Pasar Cicalengka), dan bekerjama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Bandung, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, dan RSUD Cicalengka.

“Event ini pun bertepatan dengan peringatan Hari bakti dokter Indonesia (HBDI) dan juga memperingati tahun baru Islam,” katanya.

Sementara itu, H. Asep Deni Azis, MM selaku ketua Forum Masyarakat Pasar Cicalengka (Fosil Mapak), sunatan masal ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1439H.

“Selain Sunatan masal, sebelumnya juga dilaksanakan tablig Akbar, santunan anak yatim, gelar nasyid dan marawis, kerja bakti dan normalisasi sungai,”ungkapnya.

Asep Deni Azis mengutarakan Fosil mapak merupakan sebuah forum kemasyarakatan yang dibentuk atas inisiatif masyarakat untuk berperan aktif mengembangkan program kemasyarakatan.

“Selain itu juga sebagai media Silaturahmi seluruh masyarakat pasar Cicalengka dan masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

Sunatan dilaksanakan mulai jam 08.00 wib sd jam 10 pagi, 51 anak yang dikhitan ditangani oleh tujuh dokter dan tujuh asisten dari IDI Kabupaten Bandung dan RsUd Cicalengka, dan dihadiri oleh Camat Cicalengka H Entang Kurnia Dir. RSud Hj. Tuti Heryati,MM, Dokter H. Yani Sumpena, MHKes ketua IDI Kab. Bandung, Dinkes Kab. Bandung, drg. Hj. Endang Noor F, MHKes Kepala UPT Yankes Kecamatan Cicalengka, Ketua Fosil Mapak dan Asep Deni Azis tokoh masyarakat Cicalengka. (Red/Andi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *