Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
CovidPriangan Timur

Perumahan di Tasikmalaya Jadi Kluster Baru, Puluhan Warga Terpapar Covid -19  Usai Jenguk Kerabat

1
×

Perumahan di Tasikmalaya Jadi Kluster Baru, Puluhan Warga Terpapar Covid -19  Usai Jenguk Kerabat

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Covid-19 @2021SINFONEWS.com
Ilustrasi Covid-19 @2021SINFONEWS.com
banner 325x300

Laporan : REDAKSI  I  Editor : RYAN S KAHMAN

“Masyarakat diimbau untuk terus menerapkan disiplin protokol kesehatan,” tutur Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya itu

SINFONEWS  I  TASIKMALAYA-TREN penurunan kasus positif Covid-19 di Tanah Air kini cukup menunjukkan angka yang signifikan. Kendati demikian, di sejumlah wilayah masih terus menyumbang angka kasus positif Covid-19.

banner 325x300

Seperti baru-baru ini, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menyampaikan puluhan warga di satu perumahan di Kecamatan Mangkubumi terpapar Covid-19.

Puluhan warga Tasikmalaya itu terpapar Covid-19 diduga usai menjenguk tokoh masyarakat setempat yang tengah sakit di daerah itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Asep Hendra di Tasikmalaya, Minggu, 14 Maret 2021.

“Ada 21 orang terkonfirmasi positif, awalnya ada yang sakit, kebetulan tokoh di perum, kemudian dijenguk lalu sakit tambah parah,” ujar Asep Hendra.

Asep Hendra  juga menuturkan klaster Covid-19 di perumahan di Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya sudah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah dan memberlakukan aktivitas masyarakat di daerah itu.

BACA SELANJUTNYA : Hanya Sebatas Mode, Pakar Sebut Penggunaan Strap Mask Masih Dibolehkan

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Tasikmalaya sudah terjun ke lapangan memeriksa setiap warga yang pernah kontak fisik dengan pasien positif Covid-19.

“Dari ‘tracing’ 50 orang, ada 21 positif, dan kita masih terus ‘tracing’,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Ia juga mengungkapkan kasus klaster perumahan itu bermula ketika dari salah seorang warga sakit, kemudian dijenguk dan karena kondisinya parah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Setibanya di rumah sakit, pasien maupun yang mengantarnya menjalani pemeriksaan kesehatan dan diketahui hasilnya terkonfirmasi positif.

Menghilangkan papiloma. Dengan bahan bahan alami tanpa obat medis!!!

“Ketika masuk ke TMC (rumah sakit) ternyata positif, semua yang jenguk dan gendong semua positif,” katanya, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Asep Hendra mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap penyebaran wabah Covid-19, karena kondisi saat ini virusnya sudah ada di mana-mana.

Masyarakat, juga tetap disarankan untuk mematuhi protokol kesehatan mencegah penularan wabahCOVID-19 dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan, dan tidak berkerumun.

“Masyarakat diimbau untuk terus menerapkan disiplin protokol kesehatan,” tutur Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya itu.(***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *