Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Politik

Pimpin DPC PDIP Kang Pipik Dapat Ucapan Selamat dari Ketua DPRD Karawang

5
×

Pimpin DPC PDIP Kang Pipik Dapat Ucapan Selamat dari Ketua DPRD Karawang

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Konfercab yang digelar di gedung di Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center Bekasi,  akan mengevaluasi secara menyeluruh kinerja partai di tingkat cabang”

BEKASI, JAJARAN pimpinan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang punya wajah baru. Melalui Konfercab yang digelar serentak di Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center, Jl. KH. Noer Ali No.177, Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bekasi, Jawa Barat 17124. Minggu (14/07)

banner 325x300

DPP PDIP menugaskan Taufik Ismail,S.Sos,Natala Sumedha, SE,AK, dan Elievia Khrissiana, ST sebagai Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang periode 2019-2024.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Mindo Sianipar dan Waras Wasisto Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawabarat, menyampaikan keputusan yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Sebelumnya, jabatan KSB DPC PDI Perjuangan Kab. Karawang dipegang  Karda Wiranata, Ace Sudiar, dan H. Toto Suripto

Mindo Sianifar menjelaskan,  konfercab yang digelar di gedung di Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center Bekasi,  akan mengevaluasi secara menyeluruh kinerja partai di tingkat cabang seperti Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, dan Kota Depok

“Tentu itu bagian daripada proses konsolidasi adalah melakukan evaluasi terhadap kerja partai di masing-masing daerah, di masing-masing Kabupaten Kota sampai pada tingkatan provinsi,” kata Mindo Sianifar yang juga Ketua Bidang Buruh Tani dan Nelayan

Evaluasi menyeluruh tersebut meliputi kemampuan mengorganisir, mengelola partai dan sebagainya. Sehingga, PDIP di tingkat cabang yang mempunyai kekurangan akan diperbaiki ke depan, supaya mesin politik partai berlogo banteng moncong putih ini bisa bekerja lebih baik, khususnya dalam memenangkan pilkada serentak.

“Itu tadi sudah diarahkan oleh ketua umum, kita sudah ada mekanisme untuk melakukan rekrutmen, melakukan proses-proses evaluasi untuk pilkada,” tambahnya.

Sebagai proses regenerasi pemimpin daerah, melalui konfercab PDIP semacam ini, diharapkan dapat memunculkan wajah baru dalam pilkada serentak yang digelar tahun depan.

“Sangat dimungkinkan, maka itu ada proses evaluasi. Proses evaluasi sebetulnya untuk menilai dari sisi personal maupun dari sisi kedaerahannya, maka tidak menjadi hal yang aneh kalau misalnya muncul muka-muka baru, muncul anak-anak muda generasi kita. Kita sangat berharap demikian bahkan,” jelasnya

Proses pergantian struktur ini diharapkan mampu melanjutkan kinerja partai dan untuk kebesaran PDI Perjuangan ke depan dalam menghadapi tantangan ke depan.

“PDIP punya sejarah panjang, punya banyak pengalaman, saya kira semua dewasa dalam berdemokrasi, dan ini untuk regenerasi partai,” tambah Mindo Sianifar

Sementara itu Ketua DPRD Karawang H. Toto Suripto merupakan kader PDI Perjuangan yang digadang-gadang calon kuat menduduki kursi ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, langsung memberikan ucapan selamat kepada Taufik Ismail, ketika keputusan DPP dibacakan.

“Selamat kepada Kang Pipik menjadi Ketua DPC Kab. Karawang,” ujarnya.

Dirinya merasa bangga Kang Pipik sapaan akrab Taufik Ismail kader yang untuk pertama kalinya dibawa olehnya masuk ke PDI Perjuangan, lolos menjadi anggota DPRD Karawang pilihan rakyatnya, “Dan sekarang terpilih menjadi ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Karawang artinya menjadi pemimpin saya,” ujar Ketua DPRD Karawang

H. Toto menambahkan dengan terpilihnya Kang Pipik semoga melakukan langkah-langkah politik dengan melakukan konsolidasi partai dari tingkat DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting dibentuk secepatnya.

“Sehingga modal dasar untuk menghadapi tahun politik 2024 terpenuhi,” ungkapnya

Juga kata Ketua DPRD Karawang, berharap kepada kader kader muda yang saat ini menduduki kepengurusan di DPC, untuk lebih giat melakukan kinerja partai karena untuk kemenangan di tahun politik 2024 harus dari sekarang melakukan konsolidasinya.

Laporan : BangSINFO
Editor    : Ryan S Kahman.

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *