Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Pilkada Serentak 2024

PKS diklaim Menyusul, Dua Parpol Sepakat Usung Aep-Gina di Pilkada Karawang 2024

70
×

PKS diklaim Menyusul, Dua Parpol Sepakat Usung Aep-Gina di Pilkada Karawang 2024

Sebarkan artikel ini
Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang H. Endang Sodikin didampingi Ktua DPD Partai NasdemKarawang@2024SINFONEWS.com
Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang H. Endang Sodikin didampingi Ktua DPD Partai NasdemKarawang@2024SINFONEWS.com
banner 300x250

SINFONEWS.com, KARAWANG | DUA Partai Besar yang memperoleh suara tertinggi pada Pemilu 2024 yakni Partai Gerindra dan Nasdem  sepakat mendatangani nota kesepahaman perjanjian kerja sama koalisi untuk Pilkada Karawang 2024. Hal itu diungkapkan elite kedua partai usai melakukan pertemuan di DPC Partai Gerindra Karawang bahkan diklaim pengurus kedua parpol ini, PKS akan ikut dalam koalisi ini

banner 970x250

Mulanya Ketua DPD Partai Nasdem Karawang Dian Fahrul Jaman kepada awak media menyampaikan Koalisi dua  partai tersebut atas  kesepakatan salah satunya antara partai  Nasdem dengan  partai Gerindra sama sama mengusung bacalon Bupati Karawang Haji Aef Syaefulloh  di Pilkada tahun 2024-2029

Berita Lainnya :  Jaga Netralisasi ASN, Panwaslu Dan Pemkab Karawang Tandatangani Fakta Integitas

“Kami menyadari bahwa semua partai di kabupaten Karawang  tidak bisa memberangkatkan sendiri (paslon bupati dan wakil bupati 2024). Ini sudah disepakati kerja sama dalam rangka untuk mencalonkan calon bupati dan calon wakil bupati untuk tahun 2024,” ungkapnya di kantor DPC Gerindra, Jum’at 17 Mei 2024.

Menurutnya, bahwa partai PKS itu sudah saya anggap bagian koalisi kami, selanjutnya nanti Partai Nasdem dan Partai Gerindra akan melakukan komunikasi dan secepatnya untuk bisa pembentukan.

“Bahkan deklarasi bersama antara tiga Partai Nasdem, Gerindra dan PKS pasangan haji Aef dengan Bacalon wakil Bupati yang disepati  atau ditentukan oleh Partai Gerindra yang lebih paham dan mudah mudahan bisa secepatnya.” ujarnya

Dian juga menambahkan bahwa Maslani sebagai Bacalon Bupati merupakan  alternatif dan tinggal di bahas internal partai pengusung atau berkoalisi sesuai dengan kesepakatan tadi antara Partai Gerindra, Nasdem dan PKS  .

Berita Lainnya :  Partai Gerinda Siap Melawan Incument Dalam Pilkada Karawang

“Adapun soal Bacalon Bupati Haji Aef Syaifullah itu sudah final dan sekarang tinggal bagaimana untuk memastikan wakilnya,” lanjutnya.

Soal Wakil itu akan di bahas di internal Partai Gerindra, keterkaitan soal Maslani itu merupakan alternatif sekian dia calon bupati merupakan kader partai ketika tidak ada titik temu bisa aja dan bisa menjadi wakil bupati.

BACA JUGA : Disdukcapil Kabupaten Karawang Pastikan Pilkada 2024 Pemilih Pemula Sudah Miliki e-KTP 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *