Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Polres Karawang Ikuti Upacara HUT Bhayangkara yang Dipimpin Presiden Secara Virtual

0
×

Polres Karawang Ikuti Upacara HUT Bhayangkara yang Dipimpin Presiden Secara Virtual

Sebarkan artikel ini
Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 75 secara Virtual@2021SINFONEWS.com
Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 75 secara Virtual@2021SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : NINA SUSANTI   |  Editor : RYAN S KAHMAN

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi menjadi abdi utama nusa dan bangsa,” ucap Jokowi

KARAWANG  |  TANGGAL 1 Juli 2021 merupakan momentum perayaan Hari Bhayangkara atau HUT Ke-75 Polri. Peringatan tahun ini dilakukan dengan upacara virtual yang dipimpin Presiden Indonesia Joko Widodo.

banner 325x300

Upacara digelar di Istana Negara dengan diikuti di Mabes Polri, Polda dan Polres jajaran. Acara dilakukan secara daring karena situasi Pandemi Covid-19. Bertempat di Aula Polres Karawang Kegiatan Upacara melalui virtual tersebut diikuti oleh Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Rama Samtama Putra, Kamis tanggal 01 Juli 2021 pukul 09.00 wib s/d 09.55 Wib.

Peringatan Hari Bhayangkara secara virtual  juga diikuti oleh Dandim 0604/Karawang Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo, Bupati Karawang dr. Cellica Nurhadiana, Ketua DPRD Kab. Karawang Fendi Anwar, Kajari Karawang Rohayatie, Kalapas Karawang Lenggono Budi, Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, Dansub Denpom Karawang Lettu CPM I Made Astawan, Para Kabag dan Kasat Polres Karawang.

Diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Presiden Joko Widodo memberikan amanat menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Polri yang telah bekerja keras dalam menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19 sekarang ini,” ujar Presiden.

BACA JUGA :
Polri Musnahkan 7 Haktare Ladang Ganja Di Gunung Lauser Dan Sita 592 Kg Ganja Kering

Selain menjalankan tugas utamanya, Presiden melanjutkan, Polri juga telah bersinergi dengan berbagai macam pihak dalam menjalankan kebijakan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19.

“Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, dengan aparat, pemda, khususnya dinas kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” lanjut Presiden.

Kepala Negara pun meminta kepada jajaran Polri untuk tidak lengah dan terus menjalankan tugas-tugas pokoknya agar tercipta ketertiban dan keamanan, serta memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya, Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan penegakan hukum. Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tandas Kepala Negara.

Presiden Jokowi meyakini jajaran Polri akan terus berupaya memberikan pengabdian terbaik dalam menjalan tugas kepada rakyat, bangsa, dan negara.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi menjadi abdi utama nusa dan bangsa,” ucap Jokowi

Setelah upacara virtual,  seluruh kepolisian bakal menggelar syukuran secara sederhana. Mengingat, masih fokus menangani pandemi virus covid-19. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *