Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Polres Purwakarta Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada mahasiswa Unsika

0
×

Polres Purwakarta Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada mahasiswa Unsika

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Perguruan Tinggi memiliki peranan penting selain untuk memberikan pendidikan tetapi menghasilkan pemuda yang sehat”

PURWAKARTA, POLRES Purwakarta gelar penyuluhan bahaya narkoba kepada ratusan mahasiswa Uniska di Desa Plered Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta,  Sabtu,(13/07)

banner 300x600

KBO Res Narkoba Polres Purwakarta, Iptu Rudiyanto,SH, saat memberikan penyuluhan mengatakan, Mahasiswa sangat rentan menjadi target utama peredaran narkotika.

“Perguruan Tinggi memiliki peranan penting selain untuk memberikan pendidikan tetapi menghasilkan pemuda yang sehat,”ucapnya

Lebih lanjut dikatakan, Anak muda menganggap narkotika sebagai penghilang stress. Faktor berikutnya, karena pengaruh lingkungan dan pergaulan. Pengaruh lebih besar bersumber dari dalam diri, rasa penasaran dan ingin mencoba.

Oleh karena itu, pemahaman akan bahaya narkoba dan pengawasannya harus diawali dari dalam keluarga, karena  memiliki peran sangat besar untuk mengantisipasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan dan  pergaulan. Pengaruh lebih besar bersumber dari dalam diri, rasa penasaran dan ingin mencoba.

“Mahasiswa dihimbau untuk menghindari narkoba karena barang tersebut memiliki dampak buruk. Dampaknya dapat berupa gangguan kesehatan fisik dan mental,dan menjadika Madesu (Masa depan Suram,” jelasnya.

Harapannya, dengan mengikuti Sosialisasi ini mahasiswa mampu berperan dalam pencegahan Narkoba, sehingga mahasiswa memiliki bekal sebagai agen sosialisasi di lingkungannya.

Sementara menurut Karlina, salah seorang mahasiswa Unsika, mengatakan Kami sangat prihatin melihat pergaulan remaja saat ini, dan kenapa kami mengundang SatRes Narkoba, karena yang jadi persoalan hari ini di kalangan remaja termasuk rusaknya moral tersebut disebabkan karena mengkonsumsi narkoba.

Karena itu, kami mengundang Satres Narkoba yang lebih paham tentang Narkoba, apa itu narkoba, jenis-jenis narkoba, hingga bahaya yang diakibatkan Narkoba.

“Kalau kami yang memaparkan takut salah,Kalau dari SatNarkoba tentunya lebih paham,”katanya,disela-sela kegiatan.

Laporan : RoedSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *