Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Polri Peduli Penghijauan, Brimob Kompi 3 Yon C Purwakarta Tanam Bibit Pohon

1
×

Polri Peduli Penghijauan, Brimob Kompi 3 Yon C Purwakarta Tanam Bibit Pohon

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Penulis : RUDI RUSYANA  I  Editor : RYAN S KAHMAN

“Pohon yang ditanam ini, sebagian ada pohon jenis penghasil buah, agar bisa dirasakan manpaatnya selain penghijauan. juga  pohon keras seperti mahoni dan jati dan itu sudah ditata letak penanamanya”

PURWAKARTA – DATANGNYA musim penghujan tahun ini dimanpaatkan sebagian banyak instansi dan institusi pemerintah khususnya di Jawa Barat, dengan menanam berbagai macam pohon baik dilingkungannya maupun dilahan-lahan yang layak ditanami pepohonan.

banner 325x300

Penanaman pohon tersebut seperti yang nampak dilakukan di Markas satuan Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Jalan Raya Sadang – Cikampek, Kampung Cilodong, Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Area lahan markas Brimob kurang lebih 5 hektar dan beberapa bidang, baru ditanami pohon sebanyak 500 pohon, terpantau penanaman pohon tersebut dilahan yang dinilai harus di tanami pepohonan, dimana hal tersebut menjadi proyeksi sang Komandan Kompi (Danki) Iptu. Sajak Utomo.

“Rencana penghijauan di area mako ini, sudah direncanakan jauh hari sebelum musim hujan, hari ini kami baru bisa melaksanakan penanaman pohon, semoga 500 pohon yang kami tanam ini tumbuh menjadikan area mako yang asri,” ujar Sajak Utomo.

Masih kata Danki,” Pohon yang ditanam ini, sebagian ada pohon jenis penghasil buah, agar bisa dirasakan manpaatnya selain penghijauan. juga  pohon keras seperti mahoni dan jati dan itu sudah ditata letak penanamanya,”pungkasnya.

Sementara Komandan Batalyon (Danyon) C Plopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Puji Prayitno, dalam rangka kunjungan dinasnya ke Mako Brimob Plopor Kompi C Purwakarta, kedatanganya bertepatan dengan kegiatan penanaman pohon. Tak urung serta merta dirinya langsung mengajak jajaranya menanam pohon  di area lahan Mako Brimob Purwakarta, dan beberapa pohon telah ditanam langsung oleh sang perwira berpangkat AKBP tersebut.

“Kegiatan penanaman pohon ini sudah menjadi kewajiban dan juga menjadi budaya atau tradisi korps Brimob dalam mejaga kelestarian alam, disamping itu sebagai bentuk mendukung dan menjalankan intruksi Kapolri untuk menanam pohon,” tutur AKBP Puji Prayitno, saat di wawancara wartawan disela-sela penanaman pohon di mako Brimob Purwakarta.

Kegiatan penanaman pohon di markas Brimob tersebut, tidak hanya dilakukan internal jajaran Brimob namun  melibatkan masyarakat sekitar, bahkan hadir dari unsur pemerintah tingkat kecamatan, Kabupaten, perhutani, TNI, Saptpol PP, kepolisian tingkat polres dan sektor, keterlibatan banyak pihak sebagai bentuk dukungan terhadap Brimob kebanggaan Purwakarta.

“Kegiatan ini sangat kami dukung, tentunya ini merupakan secara tidak langsung Brimob sudah mendukung terkait program Pemkab melalui Perbub Bungursari Istimewa tentang keindahan dan keasrian wilayah Purwakarta di Bungursari,” tutur Camat Bungursari, Muhamad Sariful Harom, S.sos. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *