Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Pendidikan

Ponpes Al-Muhajirin Berkreasi Dengan Tema At-Tharuqatu Ahammu Min Al-Maadah

0
×

Ponpes Al-Muhajirin Berkreasi Dengan Tema At-Tharuqatu Ahammu Min Al-Maadah

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Metode pohon Geulis ini semangat literasi para santri meningkat, karena kompetisi antar kelas untuk lebih merimbunkan pohon Geulis ini dengan banyak membaca”

PURWAKARTA,  PONPES Al-Muhajirin Kabupaten Purwakarta Kembali lakukan motivasi kreasi kepada santri tingkat Dasar di Kampus 1 Al-muhajirin Jalan Veteran Kelurahan Nagri Kaler Purwakarta.

banner 300x600

Dalam kreasi tersebut Ponpes Almuhajirin mengangkat tema “At-Thariqatu ahammu min Al-maadah” artinya Metode itu lebih penting dari materi. Hal tersebut merupakan penggalan kalimat dari gerakan literasi adalah Pohon Geulis (Gerakan Literasi Sekolah), yang diinisiasi oleh para wali kelas SD Plus Kampus 1 Al-Muhajirin Purwakarta.

Kepala SD Plus 1 Al-Muhajirin, Herni Antariyah, SE, S.Pd mengapresiasi kreativitas pohon Geulis yang di inisiasi oleh para wali kelas SD Plus kampus 1 Al-muhajirin Purwakarta.

“Pohon Geulis (Gerakan Literasi Sekolah) merupakan simbol gerakan membaca melalui pembiasaan, yang dilaksanakan setiap hari sebelum pembelajaran dimulai. Yang mana setiap buku bacaan atau judul ditempel pada ranting pohon Geulis,” ujarnya. Jumat (09/08).

Herni Menjelaskan, Semenjak program literasi digulirkan di SD Plus 1 Al-Muhajirin Purwakarta, banyak santrinya yang berlomba untuk membaca berbagai macam buku bacaan untuk menambah wawasan, program literasi yang sudah berjalan di SD Plus 1 Al-Muhajirin Purwakarta.

“Kreasi ini akan menumbuhkan semangat bagi para santrinya agar terus membaca,” katanya.

Sambungnya, metode pohon Geulis ini semangat literasi para santri meningkat, karena kompetisi antar kelas untuk lebih merimbunkan pohon Geulis ini dengan banyak membaca.

“Alhamdulillah keberadaan pohon geulis di SD Plus 1 Al-Muhajirin Purwakarta ini menambah semangat santri untuk membaca. Dan melalui pohon Geulis pula para santri dapat mempresentasikannya di hadapan teman-teman dan guru kelasnya,” pungkas Herni.

Laporan : RoedSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *