Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Politik

Prof. Obsatar Sinaga : Waras Wasisto Dinilai Sosok Yang Pantas Duduk di DPR RI

14
×

Prof. Obsatar Sinaga : Waras Wasisto Dinilai Sosok Yang Pantas Duduk di DPR RI

Sebarkan artikel ini
Calon Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil Jabar VII, Waras Wasisto@2024SINFONEWS.com
Calon Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil Jabar VII, Waras Wasisto@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

JAKARTA, SINFONEWS.com |  WARAS Wasisto politisi PDI Perjuangan yang kini mencalonkan anggota DPR RI dari Jabar VII merupakan sosok calon yang layak menduduki kursi di Gedung di DPR RI Senayan Jakarta.

banner 325x300

Hal tersebut disampaikan Prof. Obstar Sinaga akademi Unpad dan Ketua Tim Promotor Megawati, kepada awak media

Waras, yang berasal dari PDIP Perjuangan mendapat apresiasi khusus dari Prof Obsatar Sinaga, akademisi Unpad dan Ketua Tim Promotor Megawati. Dirinya menilai bahwa Waras memiliki pengalaman yang sangat baik dan mumpuni untuk menjadi anggota DPR RI.

Dikatakannya, dengan latar belakang akademisnya sebagai pemegang gelar doktor honoris causa dari Unpad, Prof Obi menyoroti pendidikan tinggi Waras sebagai salah satu nilai tambahnya.

“Secara pendidikan sudah S2, lalu pengalamannya jadi pengurus partai, bahkan pengalaman memimpin fraksi DPRD Jabar itu saya kira menjadi modal yang bagus, dan layak duduk di DPR RI,” jelas Prof Obi dikutif dari pikiran rakyat Jabar, Sabtu, 13 Januari 2024.

Waras jelas Prof. Obsatar, juga memiliki networking yang kuat di tingkat pusat atau nasional.

“Dia juga networknya bagus, saya kira cukup layak di DPR RI,” terangnya.

ABACA JUGA : Polisi Rutin Gelar Patroli Dialogis Menjelang Pemilu

Menurutnya, Waras dalam tahapan berjenjang menjadi Anggota DPRD Jabar selama dua periode, dan sekarang maju ke DPR RI, itu sudah tepat jenjangnya.

“Jangan hanya maju sebagai caleg tanpa pengalaman langsung ke DPR RI, nanti di sana kerjanya diam saja,” tegas Prof Obi.

Sebagai sosok yang berasal dari Bekasi, Waras dinilai bisa menjadi anggota DPR RI sejak lama, tetapi dia memilih untuk matang dan berjenjang sebelum maju.

“Saya melihat bahwa dia bisa saja menjadi anggota DPR RI sejak lama, dengan kedekatan ke pengurus PDIP pusat. Namun, karena dia ingin belajar dan memiliki basis di Jabar, maka dia baru maju ke DPR RI pada Pemilu 2024 ini,” jelasnya.

Prof Obi juga mengungkap kebanggaannya terhadap latar belakang Waras yang berasal dari kalangan buruh.

“Waras konsisten memperhatikan nasib konstituennya seperti buruh, nelayan, petani. Bahkan beliau pernah menghadapi langsung buruh saat demo. Tingkat kepeduliannya sangat tinggi,” tandasnya.***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *