Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Program TMMD Kodim 0619/Purwakarta Akan Bangun Jalan Sepanjang 7,2 Km

0
×

Program TMMD Kodim 0619/Purwakarta Akan Bangun Jalan Sepanjang 7,2 Km

Sebarkan artikel ini
Jpeg
banner 325x300

PURWAKARTA-Sinfonews.com

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang pada awalnya dikenal dengan ABRI Masuk Desa (AMD) merupakan program kerjasama lintas sektoral antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan Pemerintah Daerah, serta Komponen Bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah-daerah tertinggal, terisolasi, pinggiran dan terbelakang. TMMD sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang sinergis, terintegrasi dan terorganisasi, memiliki maksud, tujuan dan manfaatnya yang jelas, baik bagi kepentingan TNI, Masyarakat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota

banner 325x300

Sedangkan bagi Departemen Sosial RI TMMD merupakan upaya untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial guna meningkatkan ketahanan sosial masyarakat. Melalui TMMD, Depsos RI memberdayakan masyarakat agar mereka mempunyai daya dan upaya untuk lepas dari masalah kemiskinan, sekaligus upaya untuk memberdayakan wilayah pertahanan sehingga mempunyai daya tangkal yang kuat bagi kemungkinan ancaman dari luar yang merugikan NKRI

Terkait dengan hal tersebut diatas Program TMMD yang menginjak ke 100, Kodim 0619/Purwakarta akan melaksanakan program tersebut yang akan dimulai akhir bulan ini sampai tuntas, sementara program TMMD Kodim 0619/Purwakarta akan membangun jalan di Kabupaten Purwakarta, salah satunya jalur lingkar Timur yang menghubungkan 7 Kecamatan, hal ini sebagaimana disampaikan Dedi Mulyadi dalam beranda media sosialnya.

“Bungursari, Campaka, Cibatu, Kiarapedes, Wanayasa, Bojong, Darangdan dan Plered,” terang Bupati Dedi Mulyadi.

Selain itu jalan lingkar timur juga menghubungkan jalan lintas Kabupaten yaitu Kabupaten Subang, baik yang dari sebelah timur maupun selatan Subang.

“Total panjangnya untuk jalan lingkar timur 150 KM, salah satunya program TMMD yang berada di Cibatu berbatasan dengan Kiara Pedes,” tambah Dedi.

Dandim 0619 Purwakarta Letkol. Inf. Ari Maulana membenarkan bahwa program TMMD akan segera di laksanakan pada akhir bulan ini.

“Panjang jalan yang akan dikerjakan TMMD sepanjang 7,2 KM dengan lebar jalan 5 Meter,” kata Letkol. Ari. ( RyaSKa )

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *