Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Program TMMD Menjadi Salah Satu Solusi Percepatan Pembangunan Desa

0
×

Program TMMD Menjadi Salah Satu Solusi Percepatan Pembangunan Desa

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

PURWAKARTA-Sinfnews.com

Program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK) Pemda, dan komponen bangsa lainnya itu sudah berjalan untuk yang ke 100 kalinya. Kegiatan yang dilaksnakan Kodim 0619/Purwakarta ini.

banner 325x300

Rencananya akan dilaksanakan di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Cibatu dan Kecamatan Kiara Pedes. Aksi tersebut seluruh elemen masyarakat antara lain Toga, Tomas dan Toda begitu pula masyarakat yang berada di 2 kecamatan yang menghubungkan antara Kec Kiara Pedes dan Kec. Cibatu.

 “Jadi dilaksanakan mulai pra hingga pasca. Seluruh tim menginap di rumah masyarakat. Kemungkinan ada sekitar 35 rumah warga yang dimanfaatkan. Rumah warga dipilih tak lain untuk mendekatkan diri dan penyatuan dengan masyarakat,” ujar Komandan Distrik Militer (Dandim) 0619  Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana

Program TNI yaitu TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Ke-100 yang diselenggarakan Kodim 0619/Purwakarta dengan Program pembangunan jalan yang panjangnya ± 7,2 Km menghubungkan Desa Margaluyu Kec Kiara Pedes Kab. Purwakarta dan Desa Mekarjaya Kec Cibatu Kab. Purwakarta sehingga masyarakat yang berada di wilayah pembangunan jalan TMMD dapat lebih mudah mencapai akses jalan yang menghubungkan 2 Kecamatan tersebut. ( RyaSKa )

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *