Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Kabar Desa

Proyek Uka-uka, Pekerjaan Turap Irigasi Telukbuyung Tanpa Papan Nama dan Pekerjaan Amburadul

48
×

Proyek Uka-uka, Pekerjaan Turap Irigasi Telukbuyung Tanpa Papan Nama dan Pekerjaan Amburadul

Sebarkan artikel ini
Proyek Turap Irigasi di Desa Telukbuyung@2023SINFONEWS.com
Proyek Turap Irigasi di Desa Telukbuyung@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : OTONG | Editor : RYAN S KAHMAN

banner 325x300

KARAWANG | DINAS PUPR Kabupaten Karawang diduga melakukan pembiaran terhadap proyek-proyek yang dikerjakan oleh dinas tersebut, sehingga pekerjaan proyek tersebut asal alhasil proyek terlihat amburadul tidak sesuai dengan spesifikasi. Sabtu 11 Nopember 2023.

Seperti halnya proyek pembangunan penurapan irigasi yang saat ini di laksanakan di RT 04 RW 02 Desa Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya kabupaten karawang yang diduga pekerjaannya tidak sesuai RAB,

Pantauan awak media di lokasi pekerjaan dengan tidak dipasangkannya papan informasi hingga menuai pertanyaan publik, selain itu terkesan asal jadi pasalnya dari segi aturan komposisi adukan pasir dan semen tidak sesuai takaran, ditambah lagi untuk dasar bawah tidak menggunakan adukan kering dan tidak dilakukan penggalian terlebih dahulu.

Dengan tidak memasangkan papan informasi diduga pekerjaan tersebut curi star dan ada indikasi belum kantongi SPK (Surat perintah kerja).

BACA JUGA : Gandeng Pemkab Karawang, Kemendes PDIT Gelar Desiminasi Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting di Desa

Di lokasi pekerjaan, terlihat jelas dalam pemasangan batu kali dalam keadaan banyak air, banjir sehungga pekerjaan tidak akan maksimal. Sementara pemasangan kisdam hanya jontrot saja seolah olah kelabui publik, terlihat jelas secara teknis pemasangan kisdam asal saja.

Menurut warga sekitar yang enggan di sebutkan namanya mengatakan ini kerjaan sudah hampir tiga hari berjalan, papan informasi tidak ada alias tidak pasang.

“Kami tidak mengetahui bersumber dari mana anggarannya, berapa volume yang akan dikerjakan, berapa nilai pagu anggarannya. Ini jelas jelas proyek uka-uka,” cetusnya

Masih kata warga, kallau seperti ini dilihat dari pekerjaan ya,bagaimana mau maksimal kami khawatir dalam hitungan bulan pekerjaannya akan ambruk.

Sementara itu oknum pemborong belum bisa d temui atau di komunikasi, alhasil pekerjaan terkesan amburadul karena luput dari pengawasan pihak dinas. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *