Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Puluhan Kendaraan Yang Telat Bayar Pajak di Karawang Terjaring Operasi Gabungan

17
×

Puluhan Kendaraan Yang Telat Bayar Pajak di Karawang Terjaring Operasi Gabungan

Sebarkan artikel ini
Operasi Gabungan Pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermotor@2023SINFONEWS.com
Operasi Gabungan Pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermotor@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : AEP KURNIADI | Editor : RYAN S KAHMAN

“Dalam UU nomor 22 tahun 2009, telah diatur bahwa bayar pajak tahunan adalah wajib. Bagi Pajak Kendaraaan yang sudah mati bisa langsung bayar pajak, banyaknya terjadi kecelakaan kendaraan sudah tidak layak dipakai dan juga tidak bayar pajak

KARAWANG | RAZIA gabungan untuk pemeriksaan kelengkapan kendaraan berupa bukti lunas pajak kendaraan bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama (BBN) kendaraan roda dua maupun roda empat digelar di Bunderan Mega Mall Karawang, mengamankan puluhan kendaraan yang terlambat membayar pajak, Rabu 07 Juni 2023

banner 325x300

Operasi tersebut bertujuan untuk menekan tunggakan pembayaran pajak kendaraan bermotor, dalam operasi tersebut petugas menemukan sejumlah kendaraan bermotor yang menunggak pajak.

Tim gabungan terdiri dari Satlantas Polres Karawang, Samsat Karawang dan Polisi Milter Karawang serta  kerjasama dengan BRI Cabang Karawang.

Menurut salah seorang petugas dari Dinas Pendapatan Pajak Daerah Karawang bahwa Dalam UU nomor 22 tahun 2009, telah diatur bahwa bayar pajak tahunan adalah wajib. Bagi Pajak Kendaraaan yang sudah mati bisa langsung bayar pajak, banyaknya terjadi kecelakaan kendaraan sudah tidak layak dipakai dan juga tidak bayar pajak.

Ia menjelaskan, membayar pajak tahunan kendaraan itu bisa mendapat pengesahan dari setiap Samsat yang ada di kabupaten/ kota.

“Tentu kapan pengendara itu tidak membayar pajak, aparat kepolisian bisa memberhentikan mereka karena melanggar peraturan berlalu lintas,” katanya.

Dikatakannya, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk taat membayar pajak.

BACA JUGA : PKN Sebut Denny Indrayana Seperti Pendekar Mabuk,..!

Sementara itu petugas Satlantas Polres Karawang menambahkan, pelaksanaan operasi razia gabungan untuk mengecek dan memastikan para pengendara baik motor dan mobil selalu mematuhi aturan lalu lintas baik dari kelengkapan surat.

“Kondisi kendaraan masih layak atau tidak dan kelengkapan atribut berkendara yang sudah sesuai dengan standar keamanan berkendara, rambu-rambu lalu lintas dan tentunya untuk menilang dan mendenda bagi yang melanggar atau lalai dalam melaksanakan peraturan lalu lintas tersebut,” ujarnya.

Sasaran razia sendiri melakukan pendataan dan apabila kendaraan tersebut terlambat membayar pajak bisa langsung membayarnya melalui pelayanan Samsat keliling yang telah kita sediakan.

“Kendaraan yang kita data dan lakukan bayar pajak ,”ujarnya.

Kasi Pendataan dan Penagihan Samsat Palembang II Yulia mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk taat membayar pajak.

“Untuk pengendara yang mati pajak, kita lakukan sosialisasi untuk membayar pajak mereka,”jelasnya.***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *