Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Puluhan Mahasiswa Karawang Akhirnya Bisa Pulang, Andri : Karena Mereka Tidak Terbukti Melakukan Kesalahan

0
×

Puluhan Mahasiswa Karawang Akhirnya Bisa Pulang, Andri : Karena Mereka Tidak Terbukti Melakukan Kesalahan

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Setelah ada klarifikasi langsung dari Presiden Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Presma Unsika). Puluhan mahasiswa asal Karawang di amankan bukan karena mereka melakukan tindakan – tindakan rusuh dan anarkis lainnya”

KARAWANG, AKSI gabungan unjuk rasa mahasiswa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) selama ini merupakan sebuah hak menyampaikan aspirasi yang di atur dan di lindungi oleh konstitusi.Tokoh Pemuda asal Karawang, Andri Kurniawan berpendapat, Ini menandakan hidupnya kembali semangat mahasiswa dalam berdemokrasi, setelah sekian lama tidak ada gerakan mahasiswa secara besar – besaran turun ke jalan. Ini patut kita acungi jempol.

banner 325x300

“Soal informasi terjadinya chaos dengan aparat keamanan, saya meyakini itu bukan mahasiswa yang memicu dan memancing terjadinya chaos, saya curiga ada provokator – provokator yang menyusupi aksi adik – adik mahasiswa,”ujar Andri Kurniawan, kepada SINFONEWS.com. Kamis (26/09)

Menurutnya, itu semua terbukti dengan tertangkapnya sebuah mobil ambulance yang berisikan batu. Dengan di temukannya hal demikian, semakin memperkuat keyakinan aparat dan publik. Bahwa aksi mahasiswa di susupi oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.

Terkait adanya  kabar puluhan mahasiswa asal Karawang yang di amankan oleh Polda Metro Jaya. Sejak awal saya sudah meyakini, mahasiswa Karawang merupakan anak – anak muda yang intelek, tidak mungkin melakukan tindakan – tindakan di luar ketentuan aksi.

“Dan benar saja, setelah ada klarifikasi langsung dari Presiden Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Presma Unsika). Puluhan mahasiswa asal Karawang di amankan bukan karena mereka melakukan tindakan – tindakan rusuh dan anarkis lainnya. Melainkan untuk keamanan mereka sendiri,” ungkapnya

Karena lanjutnya,  di saat mereka sedang kumpul menunggu kendaraan jemputan untuk kembali pulang ke Karawang, terdeteksi oleh patroli aparat, sehingga mereka akhirnya di giring untuk di amankan oleh pihak Kepolisian. Karena memang sudah terlalu larut malam.

“Pengertian di amankan di sini, bukan berarti mereka melakukan tindakan yang bersifat melawan hukum. Melainkan demi keamanan mereka sendiri, ada pun di data dan di mintai keterangan oleh Polisi. Itu merupakan sesuatu hal yang wajar dan sudah menjadi kewajiban Polisi selaku aparat keamanan,” jelas Andri

Buktinya  tambah Andri Kurniawan, sekarang mereka bisa pulang, dan sudah terklarifikasi kalau mereka tidak bersalah. Tidak perlu khawatir, aparat Kepolisian bertindak secara secara objektif, berdasarkan fakta serta pembuktian.

“Jika tidak terbukti mereka melakukan pelanggaran, apa yang mau di jadikan pembuktian dalam proses hukumnya?,” pungkasnya


Laporan : BangSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *