Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Opini

Pupuk Batubara Cocok Digunakan Daerah Tandus

0
×

Pupuk Batubara Cocok Digunakan Daerah Tandus

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Pupuk batubara memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan urea maupun organik. Pupuk batubara, mengandung unsur C organik yang sangat tinggi”

JAKARTA, PUPUK batubara sangat cocok digunakan petani di daerah yang memiliki tanah yang tandus dan gersang. Karena, dengan kandungan karbon dan unsur lainnya pupuk batubara ini memiliki kemampuan untuk memperbaiki struktur tanah.

banner 325x300

“Sangat dianjurkan untuk penggunaan pupuk batubara ini di wilayah yang tanahnya tandus,” demikian dikatakan Ketua umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) H Ayep Zaki Kamis (18/07) di Jakarta.

Menurut Zaki, pupuk batubara memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan urea maupun organik. Pupuk batubara, lanjutnya, mengandung unsur C organik yang sangat tinggi. Sehingga, kata dia, sangat diperlukan untuk menambah kesuburan tanah

“Pupuk batubara juga serta mengandung unsur hara mikro dan makro yang sangat lengkap,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Zaki, pupuk batubara sangat bermanfaat bagi tanaman sayur, buah maupun palawija. Kata Zaki, dengan menggunakan pupuk batubara untuk tanaman buah, sayuran dan palawija akan meningkatkan produksi panen baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya.

“Karenakan hampir semua unsur hara yang dibutuhkan tanaman terkandung dalam pupuk batubara,” urainya.

Zaki mengungkapkan alasan mengapa petani harus beralih memakai pupuk batubara. Dengan menggunakan pupuk batubara, masih menurutnya, disamping hasil panen langsung meningkat.

“Pupuk batubara mampu memperbaiki alih struktur tanah menjadi meningkat kesuburannya dari musim ke musim,” pungkasnya.

Laporan : WietSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *