Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Rakor Bahas Wiskul dan CFD, Dandim 0619/Purwakarta Ajak Frokopimda Bersinergi Membangun Kegiatan Wiskul Lebih Baik

29
×

Rakor Bahas Wiskul dan CFD, Dandim 0619/Purwakarta Ajak Frokopimda Bersinergi Membangun Kegiatan Wiskul Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
Rapat Koordinasi berlangsung di ruang data Makodim 0619 Purwakarta Jl. K.K Singawinata No 111 Kab. Purwakarta@2023SINFONEWS.com
Rapat Koordinasi berlangsung di ruang data Makodim 0619 Purwakarta Jl. K.K Singawinata No 111 Kab. Purwakarta@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : RUDI ‘BOY’ RUSYANA | Editor : RYAN S KAHMAN

“Sebagai Forkopimda harus berinisiatif mengambil langkah dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya kaitannya dengan fasilitas buat para pedagang,” tegasnya

banner 325x300

PURWAKARTA | WISATA Kuliner (wiskul) selalu jadi tujuan utama kemanapun kita pergi, bahkan dalam setiap acara, penutupnya adalah kuliner atau makanan.

Wisata kuliner di kabupaten Purwakarta memiliki tempat wisata khusus bagi pecinta kuliner yang merupakan Icon Purwakarta.

Selain itu, Wiskul juga salah satu mesin penggerak perekonomian masyarakat di Purwakarta. Namun selama 6 minggu sudah tak lagi dibuka.

Berbicara soal Wiskul, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos, M.Si, mengajak perwakilan dari berbagai instansi serta pihak terkait untuk melakukan Rapat Koordinasi pembahasan wisata kuliner yang merupakan Icon Purwakarta.

Rapat Koordinasi berlangsung di ruang data Makodim 0619/Purwakarta Jl. K.K Singawinata No 111 Kel. Nagri Kidul Kec/Kab. Purwakarta, dengan tema “Bersinergi Membangun Kegiatan Wiskul Lebih Baik”. Rapat dipimpin langsung oleh Dandim 0619/Purwakarta. Jumat 04 Agustus 2023

Pada kesempatan ini, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, menyatakan bahwa tujuan dari rapat ini adalah untuk mencapai kesepakatan bersama dalam penyelenggaraan Wiskul dan CFN yang lebih baik yang akan dibuka kembali.

“Sebagai Forkopimda harus berinisiatif mengambil langkah dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya kaitannya dengan fasilitas buat para pedagang,” tegasnya.

Dandim meminta, pentingnya sinergitas antara semua pihak terkait, baik dari segi pengelolaan, perizinan, maupun dampak positif yang diharapkan bagi perekonomian masyarakat pada wisata kuliner ini.

BACA JUGA : Kukuhkan Pengurus NHRI Periode 2023-2026, Wakil Bupati Karawang Ajak NHRI Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah

“Semua harus mengikuti aturan yang sudah ada. Pada saat ini Wiskul bukan lagi milik Paguyuban, Karang Taruna ataupun kelompok akan tetapi akan dikelola satu pintu dan dikoordinir dengan baik,” tuturnya.

Selain itu, pentingnya dukungan dari unsur pemerintah serta partisipasi aktif dari Karang Taruna, DKUPP, dan berbagai pihak terkait lainnya.

“Alhamdulillah, semua pihak sepakat untuk bekerja sama dalam menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan wisata kuliner serta CFN,” kata Dandim.

Dandim berharap, hasil dari rapat ini dapat menjadi langkah awal menuju pelaksanaan Wiskul dan CFN yang lebih teratur, tertib, dan bermanfaat bagi masyarakat Purwakarta. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *