Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Rakor MTQ Dan Evaluasi Penyelenggaraan Haji

0
×

Rakor MTQ Dan Evaluasi Penyelenggaraan Haji

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

SUBANG-Sinfonews.com

Bertempat di Aula Kemenag Kabupaten Subang dilaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan evaluasi penyelenggaraan ibadah haji Kabupaten Subang tahun 2017. Hadir sebagai peserta rapat Sekda Kabupaten Subang, Asda I, Kabag Kesra, dari para pejabat Kemenag, para Kepala KUA, para Penyuluh, Pengawas Madrasah,  PAI, para Ketua KBIH, MUI, LPTQ, Pemda, Polres, Kep. Madrasah, dan Panitia haji, Dishub.

banner 325x300

Prakata Kepala Kemenag, disampaikan bahwa hasil dari penyelenggaraan haji tahun 2017 Kementrian Agama Subang mendapatkan bantuan dana sebesar 700 juta rupiah yang peruntukanya adalah Tranportasi pemberangkatan haji, makan minum dan ongkos panitia jamaah haji.

Kemenag Subang untuk kedepan mendapatkan  kunjungan dari lanud suryadarma yang menyampaikan bahwa Lanud Suryadarma kesediaannya sebagai tempat pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji dan sebagai awal perkenalan di coba untuk pelatihan manasik haji tingkat TK di Lanud Suryadarma.

Di informasikan juga bahwa jika pendaftaran haji tahun skrng perkiraan akan berangkat di 13 tahun kedepan.

Selain itu kemenag Subang berencana akan membangun gedung satu layanan haji satu atap mudah-mudahan dari pemerintah Subang bisa mendukung kegiatan Kemenag Subang.

Rakor tersebut juga membahas tentang pelaksanaan MTQ  pada akan ditentukan dimana pelaksanaannya dan cabang yang akan diperlombakan sebanyak 18 cabang dan golongan.

Sehingga dalam kesempatan rapat tersebut harapannya dapat di putuskan pelaksanaan MTQ akan di laksanakan dimana dan di mulai kapan, imbuh Ketua LPTQ.

Sambutan dan Arahan Bupati, sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan  MTQ dan Evaluasi penyelenggaraan haji Kabupaten Subang tahun 2017 bahwa Potensi yang ada dibidang keagamaan perlu diperhatikan dan perlu dimunculkan salah satunya dengan pelaksanaan lomba MTQ tersebut sehingga potensi tersebut dapat terasah sehingga dapat terlihat potensinya sehingga mendapatkan prestasi yang diharapkan. Dengan prestasi yang baik semoga dapat membawa harum nama Subang.

Subang untuk sekarang ini telah banyak berbagai prestasi yang baik didapat sehingga semoga Subang semakin maju.

Untuk kegiatan MTQ diharpkan dipusatkan atau dilakukan di pusat kota Subang diantaranya di alun-alun dan wisma haji. (ry@sk4)

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *