Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Ratu Tamara dan Akbar Farid terpilih Sebagai Mojang dan Jajaka Kabupaten Karawang

17
×

Ratu Tamara dan Akbar Farid terpilih Sebagai Mojang dan Jajaka Kabupaten Karawang

Sebarkan artikel ini
Grand Final Mojang jajak Karawang@2023SINFONEWS.com
Grand Final Mojang jajak Karawang@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | GRAND FINAL Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Karawang yang digelar di Hotel Swiss Belinn pada Sabtu 18 Nopember 2023, berlangsung meriah.

banner 325x300

Pelaksanaan Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Karawang tersebut mengusung tema The Greatest Of Nonoman Singaperbangsa yang bermakna bahwa nonoman singaperbangsa wajib menjadi agen perubahan di lingkungannya serta dapat bermanfaat bagi pariwisata, kebudayaan dan menjadi sosok generasi muda yang unggul, berani, berbakat dan siap menjadi representasi terbaik generasi muda di Karawang.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Karawang Eka Sanatha mewakili Plt Bupati Karawang menyampaikan Mojang Jajaka merupakan iconic yang unggul dan berperan menjadi penggerak Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi kreatif mewujudkan cita-cita bangsa, melestarikan seni budaya daerah khususnya Kabupaten Karawang.

Ia berharap Mojang Jajaka mampu menjadi tauladan bagi masyarakat khususnya generasi muda, harus kuat dari segi mental dan agama, mulia dalam akhlak serta mengenal kebudayaan yang ada di Kabupaten Karawang umumnya di Jawa Barat dan di Indonesia.

“Kami juga berharap Mojang Jajaka Kabupaten Karawang turut membantu Pemda untuk mempromosikan sektor-sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan juga ke depan ikut mewarnai pembangunan di Kabupaten Karawang,” lanjutnya.

BACA JUGA : Plt Bupati Aep Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi dan Sosialisasi PP Nomor 51 Tahun 2023

Sebagai penutup, ia berpesan kepada dewan juri untuk memberikan penilaian dengan objektif dan bisa dipertanggungjawabkan sehingga menghasilkan Mojang Jajaka yang akan menjadi kebanggaan Kabupaten Karawang.

Ketua Umum Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Karawang menyampaikan bahwa kegiatan Pasanggiri tersebut telah dilaksanakan sejak 1 September 2023 dengan berbagai tahapan.

Adapun peserta audisi sebanyak 281 orang dan pada Grand Final Mojang Jajaka Karawang 2023 diikuti oleh 24 finalis atau 12 pasang Mojang Jajaka yang mewakili beberapa kecamatan di Kabupaten Karawang.

Ia menyampaikan bahwa Mojang Jajaka akan terus berupaya untuk mengharumkan nama Kabupaten Karawang baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Adapun Mojang Pinilih 2023 Kabupaten Karawang yaitu Ratu Tamara (M-14) dan Jajaka Pinilih 2023 Kabupaten Karawang Akbar Farid (J-03). ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *