Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Olahraga

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Turnamen Taekwondo Bupati Cup 2019

0
×

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Turnamen Taekwondo Bupati Cup 2019

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet masa depan yang akan dibina dalam program jangka panjang, termasuk menghadapi Pekan Olaharaga Daerah (Porda) di 2020 mendatang”

KARAWANG, RATUSAN Pelajar dan Mahasiswa mengikuti turnamen Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup 2019 di Mall Resinda selama dua hari berturut-turut

banner 300x600

Ketua Pengurus Cabang (pengcab) Taekwondo, Kabupaten Karawang, Rukmana M.Pd menyebutkan, pihak­nya menyambut positif tingginya minat taekwon­doin pelajar dan mahasiswa dalam mengikuti event ini.

Terlihat dari jumlah yang mengikuti kegiatan tersebut, Ia optimis jika seni bela diri taekwondo akan semakin diminati para pelajar lainnya.

“Karena pada dasarnya bela diri asal korea ini juga, mengajarkan banyak hal kepada pelajar. Dan banyak manfaatnya, baik dilihat dari sisi keterampilan, akademis, dan masa depan anak-anak. Jadi sangatlah positif untuk mengeksplore kemampuan anak, ‘ tandasnya.

Rukmana menegaskan, Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet masa depan yang akan dibina dalam program jangka panjang, termasuk menghadapi Pekan Olaharaga Daerah (Porda) di 2020 mendatang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Taekwondo Bupati Cup 2019, Yayat Ruhiyat mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 30 unit se-Kabupaten Karawang. Kejuaraan ini mempertandingkan kelas Poomsae dan Kyorugi.

“Sebanyak 40 partai yang terdiri dari 15 putra dan dan 25 peserta putri,” kata Yayat.

Melihat banyaknya jumlah peserta, kata dia, membuktikan Kabupaten Karawang sesungguhnya tidak kekurangan talenta-talenta taekwondo. Bahkan dari masyarakat umum pun ikut terlibat sebagai peserta.

“Melihat hasil dari hari pertama, kami optimis atlet taekwondo bisa berbicara banyak di ajang porda mendatang,” katanya.

Laporan : RedSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *