Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Respon Keluhan Warga Bengle, Wabup H. Aep Syaepuloh Kumpulkan 4 Pengembang Perumahan

0
×

Respon Keluhan Warga Bengle, Wabup H. Aep Syaepuloh Kumpulkan 4 Pengembang Perumahan

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati saat melakukan Pertemuan dengan Empat Pengembang Perumahan@2021SINFONEWS.com
Wakil Bupati saat melakukan Pertemuan dengan Empat Pengembang Perumahan@2021SINFONEWS.com
banner 325x300

Laporan : REDAKSI  I  Editor : RYAN S KAHMAN

“Saya sudah mendengar pemaparan dari masing masing pengembang, insyaAllah masalah ini bisa segera terselesaikan,” terangnya

SINFONEWS  I  KARAWANG-KONFLIK antara warga dan empat pengembang di Dusun Krajan 2, Desa Bengle Kecamatan Majalaya coba diselesaikan di ruang rapat Wakil Bupati Karawang, di Gedung Singaperbangsa Karawang, Jumat 2 April 2021.

banner 325x300

Dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE menyikapi aspirasi masyarakat terkait dampak banjir yang disebabkan permasalahan saluran air yang ditutup karena adanya proyek pembangunan perumahan baru di Dusun Krajan 2.

BACA JUGA : Jum’at Berkah, PKB Karawang Bagikan Nasi Bungkus

Bertempat di ruang rapat wakil bupati, Hadir dalam undangan diantaranya Camat Majalaya, Kapolsek, Kades Bengle serta sejumlah pengembang perumahan dari, Perum Tatar Endah, Palm Resident, Taman Bengle Indah dan Shanaya Bintang Resident hadir memenuhi panggilan guna membahas solusi terkait permasalahan saluran air.

“Dalam pertemuan ini kami dari pemerintah daerah mencoba untuk mencari solusi yang terbaik demi kepentingan masyarakat, sehingga kedepannya masalah banjir ini tidak terulang lagi,” kata Aep.

Lanjut Aep, pihaknya sudah mendengar pemaparan dari masing masing pengembang terkait peil banjir, yang mana secara aturan wajib dimiliki bagi para pengembang perumahan.

“Saya sudah mendengar pemaparan dari masing masing pengembang, insyaAllah masalah ini bisa segera terselesaikan,” terangnya.

Dikatakan Wabup, pihaknya akan kembali terjun ke lokasi pada Senin 5 April 2021, sekaligus mengundang para owner dari 4 pengembang untuk kembali duduk bersama di Kantor Desa.

“Saya akan lihat keseluruhan dokumen perizinannya dan menentukan solusinya,” ucapnya.

Sebelumnya, Wabup mendatangi komplek Taman Bengle Indah untuk meninjau lokasi dimana ada keluhan warga yang rumahnya kebanjiran. Diketahui, banjir di lokasi tersebut belum pernah terjadi sebelumnya. Diduga, banjir diakibatkan tidak adanya saluran air karena tertutup proyek pembangunan perumahan baru. (***).

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *