Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 1400X120
Kabar Desa

Ribuan Warga Desa Babakan Peuteuy Peringati Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor

0
×

Ribuan Warga Desa Babakan Peuteuy Peringati Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

CICALENGKA-Sinfonews.com

banner 325x300

BANDUNG- Ribuan warga Desa Babakan Peuteuy Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, menggelar pawai obor dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1438H. Rabu, (20/9/2017).

Pawai Obor yang dimulai pukul 19.00 WIB  dipimpin langsung oleh kepala desanya, berjajar  hampir sepanjang 1,5 km tersebut sontak membuat warga yang berada di pinggir jalan Haji Darham dan alun-alun cicalengka keluar rumah untuk menyaksikannya.

Kepala Desa Babakan Peuteuy Abdul Rohim, S.Pd.I, MM mengatakan pawai digelar sebagai upaya memperingati kebesaran agama Islam.

“Hal ini kami lakukan atas inisiatif MUI desa dan pemerintahan desa dalam rangka memperingati tahun baru Islam,” ungkapnya.

Selain itu ditegaskan Abdul Rohim, peringatan hari besar Islam merupakan hak umat dan kewajiban umat Islam. Hal ini menandakan kebesaran Islam di Indonesia.

“Kalau bukan umat islam itu sendiri yang merayakannya siapa lagi,” ungkapnya.

Perayaan tahun baru Islam pun bukan semata ria, akan tetapi momentum ini adalah momentum untuk saling mengingatkan dan merenungkan.

 “Apa yang telah kita lakukan tahun lalu untuk umat, dan apa yang akan kita lakukan untuk umat Islam di tahun mendatang,” jelasnya.

Peserta pawai sepanjang perjalanan membacakan doa solawat, tahmid, takbir, dan terdengar pula alunan suara nyanyian islami yang dilantunkan peserta pawai.

Nampak  orang tua, muda mudi, dan anak-anak antusias dalam mengikuti pawai tersebut mengikutinya, seiring dengan kegiatan pawai hujan pun turun, yang hampir sekian bulan wilayah Cicalengka ini belum diguyur hujan.

“Mudah-mudahan ini doa kita bersama agar segera diberikan air hujan, mengingat daerah sudah mulai kesulitan akan air,” ungkap Heri salah satu warga yang ikut pawai.

Pawai Obor ini diikuti 14 RW yang ada di Desa Babakan Peuteuy, berjalan lancar. Dengan pengawalan kepolisian melalui Babinmas, Polantas , TNI melalui Babinsa, satpol Pp, tokoh masyarakat desa, dan karang taruna desa. (Red/Andi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *