Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Kesehatan

RSUD Kelas B Subang, Terima 15 Dokter Internship

2
×

RSUD Kelas B Subang, Terima 15 Dokter Internship

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

SUBANG – SinfoNews.com

Program internship merupakan tahap pelatihan keprofesian pra-registrasi berbasis kompetensi pelayanan primer guna memahirkan kompetensi yang telah dicapai setelah memperoleh kualifikasi sebagai dokter melalui pendidikan kedokteran dasar

banner 325x300

Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE menghadiri kegiatan penerimaan 15 dokter internship baru di RSUD Kelas B Kabupaten Subang.  Selasa (18/09)

Direktur RSUD Kelas B Kabupaten Subang dr. Eka Mulyana, S.Pot., FICS., M. Kes menyampaikan  atas nama pribadi dan RSUD Kabupaten Subang berterim kasih bahwa pada tahun ini mendapat kepercayaan dari Kementerian Kesehatan untuk menerima sebanyak 15 dokter internship dari berbagai fakultas kedokteran se-Indonesia yang akan bertugas melayani kesehatan masyarakat  selama di Kabupaten Subang.

Dokter Internship ini merupakan proses pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komperhensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan.

Program internship merupakan tahap pelatihan keprofesian pra-registrasi berbasis kompetensi pelayanan primer guna memahirkan kompetensi yang telah dicapai setelah memperoleh kualifikasi sebagai dokter melalui pendidikan kedokteran dasar.

Di Jawa Barat ada sebanyak 40 rumah sakit dari 210 rumah sakit yang menerima tugas sebagai dokter internship salah satunya di Kabupaten Subang  termasuk untuk menerima dokter internship.

Dokter internship akan bertugas secara bergiliran sebanyak 5 orang selama 4 bulan bertugas di Puskesmas Cikaum dan 10 orang selama 8 bulan bertugas di RSUD Kab.Subang

Plt. Bupati Subang mengaku sangat senang menerima Dokter Internsip ini setiap tahunnya, dan berharap dapat berkelanjutan. Ketika dokter internship ini datang semoga sungguh dapat dirasakan sumbangsih tenaganya buat Kabupaten Subang ini tetapi tidak bisa dinilai dengan sebuah internship saja.

Plt. Bupati Subang berharap seluruh Dokter internship bisa nyaman dan menyesuaikan tempat yang dimana Kabupaten Subang mempunyai 3 cuaca yaitu cuaca panas, cuaca dingin dan cuaca sedang dan berharap dokter Internsip tersebut dapat efektif dalam melaksanakan tugasnya di Kabupaten Subang, dan dapat beradaptasi dengan masyarakat tempatnya bertugas. Dengan di berikan amanat tugas di Subang pelayanan dasar kesehatan masyarakat kabupaten Subang meningkat.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala komisi IV DPRD Kabupaten Subang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kepala Puskesmas Cikaum, seluruh jajaran RSUD Kab Subang.

Laporan : NienSubang

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *