Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Pendidikan

Rukmana, S.Pd,M.Pd : Memaknai Kemerdekaan Bagi Dunia Pendidikan

10
×

Rukmana, S.Pd,M.Pd : Memaknai Kemerdekaan Bagi Dunia Pendidikan

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG – SinfoNews.com

Peringatan hari penting kelahiran indonesia ini seharusnya dimaknai secara mendalam sebagai moment penegasan makna kemerdekaan kususnya dalam dunia pendidikan

banner 325x300

Peringatan hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Seyogyanya tidak sekedar di maknai ritual tahunan saja bagi seluruh warga indonesia, Lebih dari itu, peringatan hari penting kelahiran indonesia ini seharusnya dimaknai secara mendalam sebagai moment penegasan makna kemerdekaan kususnya dalam dunia pendidikan yang menjadi tolak ukur kemajuan sebuah bangsa dan bernegara. Hal tersebut disampaikan Rukmana S. Pd, M.Pd mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Karawang Barat saat di temui di ruang kerjanya.

Menurutnya, makna merdeka dalam dunia pendidikan ini adalah  dalam konteks Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) sekolah harus diakui dan dihormati memiliki otonomi dalam menentukan arah, peningkatan dan pengembangan pendidikan sesuai dengan karakteristik sekolah yang spesifik dan berbeda dengan sekolah lainya.

“Selain itu juga meningkatkan peran komite sekolah sebagai bagian dari konfrehensivitas dukungan semua pihak terhadap peningkatan yang Merdeka  tanpa ada gangguan dari pihak pihak yang tidak berkepentingan,” ujar  Rukmana, S.Pd, M.Pd . Jumat Sore(17/8)

Ditambahkannya, merdeka yang bertanggung jawab mengikuti kaidah aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kemendikbud, UU Sisdiknas No 20 Tahun 2003, Permendikbud No 75 Tahun 16 Tentang komite sekolah dan lain lain.

Rukmana berharap, semoga keberpihakan dari semua pihak termasuk Pemkab Karawang terus meningkat, karena peningkatan mutu pendidikan harus melibatkan semua pihak dan peningkatan pendidikan bersipat Konfresif yang berdampak domino terhadap peningkatan peradaban suatu bangsa,

“Semua rencana pembangunan negara maju di dunia pasti menempatkan pendidikan difokus utama, “ pungkasnya

Laporan : RedSinfo/Jie

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *