Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Priangan Timur

Rutilahu Pak Anen Direhab Polres dan Pemda Sumedang

1
×

Rutilahu Pak Anen Direhab Polres dan Pemda Sumedang

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumedang disaksikan Kapolres saat meletakkan batu pertama pembangungan Rutilahu@2023SINFONEWS.com
Bupati Sumedang disaksikan Kapolres saat meletakkan batu pertama pembangungan Rutilahu@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : GHALIH CHAHYADI | Editor : RYAN S KAHMAN

“Melalui kegiatan ini ada 80 rumah dibangun. Untuk Pemda sendiri total ada 500 unit yang mendapatkan bantuan untuk tahun ini. Kebutuhan masyarakat yang utama itu sandang pangan, dan papan bisa teepenuhi,”ujarnya

SUMEDANG | ANEN Rosid Sipriyanto (54), warga Dusun Bojongloa Desa Girimukti Kecamatan Utara, terlihat sumringah setelah ia mendapatkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari Polres dan Pemda Kabupaten Sumedang.

banner 300x600

Peletakan batu pertama perbaikan rumahnya berlangsung Senin 26 Juni 2023 oleh Bupati Dony Ahmad Munir dan Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan.

Anen berterima kasih atas bantuan yang diberikan sehingga rumah miliknya yang dihuni empat jiwa tersebut kini bisa layak huni.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuannya. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang dilakukan. Karena rumah saya yang sebelumnya memang kategori tidak layak huni,” ujar pria yang merupakan mantan atlet voli itu.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan, program tersebut merupakan kerja sama Polres dan Pemda Sumedang dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77.

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

BACA JUGA : Polisi Berikan Himbauan Kamtibmas dan Edukasi terkait TPPO

Hal itu, kata bupati, menandakan bahwa Pemerintah, Kepolisian dan TNI hadir di tengah-tengah tengah masyarakat untuk memberikan solusi.

“Melalui kegiatan ini ada 80 rumah dibangun. Untuk Pemda sendiri total ada 500 unit yang mendapatkan bantuan untuk tahun ini. Kebutuhan masyarakat yang utama itu sandang pangan, dan papan bisa teepenuhi,”ujarnya.

Sementara itu Kapolres Sumedang Indra Setiawan mengatakan, ke 80 rumah yang mendapat bantuan perbaikan rumah tersebar di beberapa kecamatan.

Selain  meningkatkan taraf hidup dengan memberikan tempat tinggal yang layak, diharapkan yang paling utama adalah menggugah kesadaran semua pihak untuk bersama-sama saling berempati membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

“Kebetulan salah satu yang mendapatkan bantuan itu Pak Anen. Beliau mantan atlet voli  Beliau juga penyandang disabilitas. Kondisi rumahnya memang sudah tidak layak huni sehingga mendapatkan perhatian kita semua,” pungkasnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *